Berita Palembang

Palembang Icon Mall Tutup, Foodmart Sediakan Layanan Pesan Antar Gratis Ongkos Kirim

Supermarket Foodmart yang berada di lantai dasar mall itu menyediakan layanan pesan antar chat and shop gratis ongkos kirim (ongkir).

Tribun Sumsel/ Hartati
Kasir Foodmart di Palembang Icon tengah menyusun barang belanjaan konsumen yang siap dikirim dengan layanan antar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Palembang Icon mall tutup sementara untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Supermarket Foodmart yang berada di lantai dasar mall itu menyediakan layanan pesan antar chat and shop gratis ongkos kirim (ongkir).

Hal ini dilakukan agar bisnis tetap berjalan dan konsumen tetap bisa belanja tanpa harus keluar rumah dan tetap menjalankan social distancing.

Bagi konsumen yang ingin belanja dari rumah, caranya cukup mudah hanya melakukan pemesanan dari aplikasi WhatsApp lalu pesanan akan diantar.
Semua produk bisa dibeli melalui layanan ini kecuali ice cream, galon, beras 20 kg, dan susu segar.

“Konsumen yang ingin belanjanya diantar ke rumah bisa melakukan pemesanan barang yang akan dibeli ke nomor WA Foodmart di 087749258442,” ujar Dodi Rosadi, Manager Foodmart, Selasa (31/03).

Palembang Square (PS Mall) Tutup Mulai 1 April Cegah Penyebaran Corona

Ia menambahkan, setelah melakukan pemesanan selanjutnya konsumen memberitahukan alamat lokasi pengantaran lalu tunggu konfirmasi dari Foodmart Supermrket.

Sebelum pengiriman Foodmart Supermarket akan menginformasikan total belanja dan baru konfirmasi persetujuan lalu tunggu pengiriman dan pembayaran menggunakan cash, OVO, kartu kredit dan kartu debit.

Layanan Chat and Shop Foodmart Palembang Icon ini menjadi layanan belanja melalui pesan whatsapp dan diantar ke rumah konsumen.

Ia menambahkan, untuk bisa memanfaatkan layanan ini, syarat pembelian miniminal Rp150.000 dengan biaya pengiriman motor Rp15.000 untuk jarak maksimal 5 km dari Foodmart.

“Untuk jadwal order diterima pada pukul 09.00 sampai 18.00 WIB, dengan metode pembayaran cash, OVO, kartu kredit, kartu debit,” katanya

Layanan ini sudah berlaku sejak 27 Maret 2020 dan sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Dan sampai saat ini, sudah ada konsumen yang memanfaatkan layanan teranyar Foodmart ini, bahkan setiap hari sudah banyak yang melakukan pemesanan.

“Memang untuk jumlah konsumen yang masuk ke mall juga mengalami penurunan drastis. Tapi yang paling penting. Kenapa kita luncurkan fitur ini karena kita ikuti semata mata mendukung pemerintah melalui sosial distancing,” ungkapnya.

Layanan pesan antar ini juga diterpakan oleh mall lainnya yakni OPI mall, PTC, PS dan PS untuk mendukung agar bisnis tetap berjalan karena minim masyarakat yang berbelanja ke mall.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved