BPJS Kesehatan

DPRD Sumsel Lihat kesiapan BPJS Kesehatan Antisipasi Pandemi Covid-19

Dalam rangka kegiatan reses tahap I Tahun 2020, DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke BPJS Kesehatan Palembang

BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang M. Ichwansyah Gani menerima kunjungan kerja reses anggota DPRD Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Dalam rangka kegiatan reses tahap I Tahun 2020, DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja reses I Tahun 2020 yaitu anggota DPRD Dapil Sumsel 1 dan Dapil Sumsel 2 pada 24 Maret 2020.

Kedatangan anggota reses disambut baik Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang M. Ichwansyah Gani yang akrab disapa Iwan dan jajaran yang ada di BPJS Kesehatan Cabang Palembang.

Koordinator Kegiatan Reses Budiarto Marsul mengemukakan kegiatan reses adalah untuk mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan khususnya di Kota Palembang. Selain itu juga anggota DPRD Sumsel melihat kesiapan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN-KIS dalam menghadapi kasus pandemi covid 19 yang tengah dihadapi sekarang.

Sumsel, harus mengantisipasi pencegahan penularan pandemi covid-19 ini agar jangan sampai semakin menyebar luas, selain itu kami melihat kesiapan penunjang-penunjang dan APD yang ada. “Alhamdulillah alur masuk sudah disiapkan dengan baik,” ujar Budi.

"Pelayanan Kesehatan yang dilakukan oleh fasilitas kesehatan khususnya yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara online yang tujuannya tidak lain adalah untuk mengurai antrean dan menjaga agar jangan sampai terlalu banyak bersentuhan saat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama," ujar Iwan.

"Dengan antrean online yang dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN, peserta dapat mengatur waktu kedatangan ke Faskes Tingkat Pertama yang di tuju," tambahnya.

Lebih lanjut Budi mengemukakan bahwa DPRD bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menetapkan anggaran untuk penerima bantuan yang di daftarkan oleh pemerintah daerah yang di selenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Akhir pertemuan peserta reses mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan sambutan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami dan selanjutnya kami akan melakukan koordinasi ke pemerintahan setempat untuk tetap terselenggaranya Program JKN-KIS bagi penerima bantuan yang didaftarkan oleh pemerintah daerah mencakup ketersediaan anggaran dan jumlah penduduk yang didaftarkan," tutup Budi. (RW/md)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved