Antisipasi Penyebaran Corona, Polres Ogan Ilir Patroli di Tempat Hiburan Malam dan Pusat Keramaian

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi bersama unsur TNI, Dinas Perhubungan, BPBD Ogan Ilir dan Dinas Kesehatan melakukan patroli di beberapa titik di O

Tribunsumsel
Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi bersama unsur Satgas Covid-19 Ogan Ilir, saat mensosialisasikan Maklumat Kapolri soal antisipasi pencegahan Virus Corona atau Covid-19, dengan anak-anak muda yang tengah nongkrong di keramaian. 

TRIBUNSUMSEL.COM - INDRALAYA - Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi bersama unsur TNI, Dinas Perhubungan, BPBD Ogan Ilir dan Dinas Kesehatan melakukan patroli di beberapa titik di Ogan Ilir

Tim yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir itu, melakukan patroli di Tempar Hiburan Malam, sampai ke pusat keramaian.

Kapolres Ogan Ilir melalui Kasubbag Humas Polres Ogan Ilir, AKP Zainalsyah mengatakan bahwa patroli tersebut untuk menegakkan Maklumat Kapolri, soal pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

Dimana, masyarakat diminta untuk tidak berkumpul di satu titik, dan menghindari keramaian.

"Dalam instruksi tersebut juga dikatakan bahwa semua tempat - tempat Hiburan dan warung - warung yang dianggap tempat nongkrong anak muda, harus disterilkan untuk memutuskan mata rantai Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, Maklumat tersebut dikeluarkan dengan maksud yang baik.

Sebab tempat hiburan malam dan tempat nongkrong anak muda berpotensi menjadi medium penularan virus, karena tidak ada yang tau apakah seseorang tersebut sudah terjangkit atau tidak.

"Kalau ada warung atau tempat hiburan yang buka, kan orang-orang di sana duduknya berdekatan. Tentu ini peluang untuk virus itu menyebar kepada orang lain," tambahnya.

Ia juga mengatakan, patroli ini tidak hanya dilakukan oleh aparat Polres Ogan Ilir saja. Tapi juga, aparat di Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"Giat tersebut juga dilakukan oleh Polsek kita," jelasnya. (mg5)

Tags
Ogan Ilir
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved