Salurkan 50.000 Masker, 1200 Bungkus Biskuit-Air Mineral Pristine untuk 10 RS di Palembang

Donasi Masker yang disalurkan ini merupakan kiriman dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang telah berkoordinasi dengan BNPB

ISTIMEWA
Penyerahan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi di sejumlah rumah sakit di Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Penyebaran wabah Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19 , sudah masuk di kota Palembang, tentunya menjadi perhatian besar bagi masyarakat kota Palembang, kebutuhan alat perlindung diri, seperti masker menjadi barang langka, dan sulit dibeli di pasaran.

Persediaan masker di beberapa rumah sakit Kota Palembang menjadi perhatian dari Yayasan Buddha Tzu Chi kantor penghubung Palembang. Ketua Yayasan Budha Tzu Chi, Teddy Kurniawan didampingi Suhardjo, Chandra Antonio dan Ketua Paguyuban Sinar Mas Sumatera Selatan dan relawan lainnya membentuk tim, untuk segera dapat menyalurkan bantuan ke beberapa rumah sakit rujukan kasus Corona dan beberapa rumah sakit lainnya di kota Palembang.

Donasi Masker yang disalurkan ini merupakan kiriman dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang telah berkoordinasi dengan BNPB sebagai ketua Gugus depan penganggulangan Covid 19 Nasional. Paguyuban Sinar Mas Sumatera Selatan ikut bersumbangsih dan turut membantu menyalurkan ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Palembang.

Penyerahan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada RS di Palembang
Penyerahan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi kepada RS di Palembang (ISTIMEWA)

Rumah sakit yang mendapat bantuan :

1. RS. Dr. Mohammad Hoesin
2. RS. Siti Fatimah Provinsi Palembang
3. RS. Bhayangkara Palembang
4. RS. dr. AK Gani
5. RS. Siti Khadijah
6. RS. Muhammadiyah Palembang
7. RS. Umum Daerah Palembang BARI
8. RS. RK Charitas
9. RS. Myria
10. RS. Karya Kasih Kenten
11. Dinas Kesehatan Kota Palembang

Tepat hari Jumat, 27 Maret 2020 bantuan disalurkan ke rumah sakitnya masing-masing , bantuan yang disalurkan tentunya diutamakan untuk para dokter dan tim medis, Dalam kondisi wabah seperti ini , dokter, perawat dan lainnya, mereka merupakan tulang punggung , berdiri di garda paling depan untuk melakukan penanganan terhadap pasien covid-19 .

Setiap hari tim medis melakukan kontak langsung baik di poliklinik, IGD, rumah sakit, dan kamar pasien. Dalam kondisi wabah virus corona saat ini, dokter, para medis butuh masker, namun jumlah sangat terbatas. Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi pahlawan COVID – 19 kita. (Adv)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved