Antisipasi Virus Corona

Antisipasi Corona, Warga Prabumulih Gelar Akad Nikah Pakai Sarung Tangan, Masker dan Jaga jarak

Namun masyarakat menyiasati agar acara tetap berlanjut yakni dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan sarung tangan

Tribun Sumsel/ Edison
Akad nikah di Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Meski telah mengetahui imbauan dari Menteri Agama yang disampaikan Kemenag kota Prabumulih dan kepolisian agar menunda acara pernikahan maupun berkumpul, namum masih ada beberapa warga melaksanakan hajatan tersebut.

Hal itu dilakukan mengingat acara telah dijadwalkan dari jauh hari dan dana telah banyak dikeluarkan serta seluruh kerabat maupun undangan telah mengetahui.

Namun masyarakat menyiasati agar acara tetap berlanjut yakni dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan sarung tangan.

Seperti yang dilakukan masyarakat di Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, pada Jumat (27/3/2020).

"Kita telah memberikan imbauan namun dilaksanakan, namun pelaksanaan pencatatan pernikahan dengan prosedur penanganan dan pencegahan covid-19," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pemkot Prabumulih, Yeri Taswin kepada wartawan.

Update Corona di Sumsel : Setiap Hari 20 Orang Ditetapkan ODP, 17 PDP Tunggu Hasil Uji

Yeri menuturkan, dalam acara itu baik petugas, wali nikah, saksi maupun mempelai pengantin menggunakan alat pelindung diri (APD) yakni masker dan sarung tangan.

"Selain itu, dalam pencatatan pernikahan itu dilakukan upaya menjaga jarak atau physical distancing dan orang yang mengikuti prosesi dalam ruangan tidak boleh lebih dari 10 orang dan itu harus menjaga jarak," tuturnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Prabumulih Timur, Miftahuddin SAg MHi menuturkan pihaknya telah mensosialisasikan kepada calon pengantin, lurah dan kades terkait protokoler dalam pencatatan pernikahan.

"Kami berharap masyarakat senantiasa disiplin melaksanakan intruksi dari pemerintah tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mengantisipasi penyebaran virus corona," katanya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved