Kasus Sebelumnya Ditembak Mati, Kronologi 3 Pelaku Jual Beli Senjata KKB Papua Diringkus Satgas

"Setelah pembuntutan dan penyelidikan, akhirnya Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi menangkap dan mengamankan pelaku saat turun dari Kapal Lababor"

Kasus Sebelumnya Ditembak Mati, Kronologi 3 Pelaku Jual Beli Senjata KKB Papua Diringkus Satgas
Surya
Ilustrasi KKB Papua 

Kasus Sebelumnya Ditembak Mati, Kronologi 3 Pelaku Jual Beli Senjata KKB Papua Diringkus Satgas

TRIBUNSUMSEL.COM - 3 pelaku jual beli senjata untuk kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua diringkus oleh Satgas, simak kronologinya.

JI (26) warga Manado yang berperan sebagai perantara senjata dari Filipina-Manado-Manokwari, FR (34) warga Manado sebagai penjual senjata, dan RIB (22) sebagai pembeli, mereka adalah pelakunya.

Saat sedang transaksi senjata, TNI-Polri juga pernah menembak mati seorang komandan KKB Papua sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono melalui siaran pers Satgas Humas Operasi Nemangkawi, Rabu (25/3/2020).

Ilustrasi senjata
Ilustrasi senjata (Tribunnews.com/ Dennis Destryawan)

Argo menjelaskan kronologi penangkapan diawali dari JI pada hari Jumat (20/3) sekitar pukul 04.50 WIT usai turun dari Kapal Labobar di Pelabuhan Manokwari, Papua.

"Setelah pembuntutan dan penyelidikan, akhirnya Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi menangkap dan mengamankan pelaku saat turun dari Kapal Lababor" katanya, dilansir dari Antara.

Pelaku JI merupakan target operasi Satgas Nemangkawi yang telah dipantau selama 27 hari atau sejak yang bersangkutan berangkat dari Kota Timika, Papua menuju ke Manado.

Pada hari Senin (23/3) pukul 20.30 WITA, Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi 2020 menangkap FR di kediamannya, Kelurahan Bailang Lingk 3, Kecamatan Bunaken, Kota Manado.

Bergerak cepat, Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi 2020 menangkap tersangka RIB di Kecamatan Wanea, Kota Manado, Senin (23/3) pukul 23.30 WITA

Halaman
1234
Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved