PSMTI Sumsel Bantu APD Sejumlah Rumah Sakit

Dalam rangka menanggulangi Covid-19 maka kami melakukan kunjungan ke beberapa Rumah Sakit. Hari ini 25 Maret 2020 memberikan bantuan berupa APD.

ISTIMEWA
BERI BANTUAN APD - Kunjungan Pengurus PSMTI Sumsel ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Palembang untuk memberikan bantuan berupa APD kepada petugas medis, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Sumsel melakukan kunjungan ke sejumlah Rumah Sakit di Kota Palembang untuk memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis untuk menanggulangi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Dalam rangka menanggulangi Covid-19 maka kami melakukan kunjungan ke beberapa Rumah Sakit. Hari ini 25 Maret 2020 memberikan bantuan berupa APD kepada petugas medis," kata Ketua PSMTI Sumsel Kurmin Halim.

Ada pun Rumah Sakit yang dikunjungi di antaranya RS Bayangkara, RS Bari, RS AK Gani, RS Siloam dan RS Charitas.

Di setiap Rumah Sakit bantuan ini diterima dengan baik oleh para perwakilan RS. Sedangkan di RS Charitas diterima langsung oleh Direktur Utama RS Charitas.

Bantuan ini diberikan dari hasil donasi para pengusaha Tionghoa Palembang dan Sahabat PSMTI yang diketuai langsung Ketua PSMTI yaitu Bpk Kurmin Halim berdasarkan instruksi para Dewan Kehormatan dan Dewan Penasehat PSMTI Sumsel.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu para pahlawan medis seperti dokter dan perawat. Seperti diketahui mereka sangat butuh bantuan terutama APD (Alat Pelindung Diri) karena merekalah yang paling riskan terkena virus corona.

"Kami akan melakukan lagi bantuan gelombang kedua yang rencananya akan kami laksanakan minggu depan setelah beberapa peralatan medis pesanan tiba," ujar Kurmin Halim, Ketua PSMTI Sumsel. (ADV)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved