Berita Pendidikan

Pemkab Muratara Keluarkan 8 Instruksi, Diantaranya Siswa PAUD Hingga SMP Belajar di Rumah

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhirnya menginstruksikan seluruh sekolah agar siswanya belajar di rumah

Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Bupati Muratara, Syarif Hidayat mengeluarkan instruksi antisipasi penyebaran Virus Corona 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akhirnya menginstruksikan seluruh sekolah agar siswanya belajar di rumah.

Pengalihan sementara aktivitas belajar di rumah ini dimulai tanggal 23 Maret sampai 6 April 2020.

Pengalihan belajar di rumah berlaku untuk sekolah PAUD, SD, SMP dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Penyesuaian sistem pembelajaran ini dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Muratara, Syarif Hidayat menegaskan, instruksi tersebut bukan bermaksud meliburkan sekolah, tapi pengalihan belajar di rumah.

"Bahasanya bukan diliburkan, tapi pengalihan aktivitas belajar di rumah. Kalau dibilang libur nanti mereka liburan, mereka tetap belajar, tapi di rumah masing-masing," katanya, Senin (23/3/2020).

Viral Imbauan Kocak Komika Bintang Emon Soal Covid-19: Liburan Nanti Bisa. Diapresiasi Jubir Jokowi

Dia menyampaikan, instruksi ini diterbitkan berdasarkan hasil rapat terbatas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara, Minggu (22/3/2020) kemarin.

Berikut ini instruksi Bupati Muratara terkait penyesuaian sistem pembelajaran dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muratara :

1. Seluruh sekolah PAUD, SD, SMP dan PKBM yang menjadi kewenangan Kabupaten Muratara dialihkan sementara aktivitas belajar di rumah dari tanggal 23 Maret sampai 6 April 2020.

2. Pelaksanaan ujian sekolah, ujian praktik, dan ujian nasional untuk kelas 6 SD, kelas 9 SMP, paket B, dan paket C disesuaikan dengan juknis US tahun 2020 dan POS UN 2020, apabila tidak ada perubahan di kemudian hari oleh Badan Standar Nasional Pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved