Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Antisipasi Covid-19, Pemilihan Ketua RT di Kota Lubuklinggau Ditunda

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Lubuklinggau, Rozikin mengaku, pemilihan ketua RT di Kota Lubuklinggau ditunda

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Suasana saat rapat koordinasi pembahasan penanganan Covid-19 tingkat Kota Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, berbagai kegiatan dilakukan penundaan.

Termasuk tahapan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Lubuklinggau.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Lubuklinggau, Rozikin mengaku, pemilihan ketua RT di Kota Lubuklinggau ditunda sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

"Terpaksa kita tunda dulu hingga wabah virus Covid-19 dicabut, setelah berakhir baru kita jadwalkan lagi," kata Rozikin pada wartawan, Senin (23/3/2020).

Rozikin menyebutkan, jumlah Kecamatan di Kota Lubuklinggau ada delapan kecamatan, 72 kelurahan dan 527 RT.

Setengah dari itu, masa jabatan ketua RT akan berakhir dalam waktu dekat.

BREAKING NEWS: Sumsel Masih Negatif Corona, Pasien Positif yang Meninggal Bukan Sumsel tapi Sulsel

"Kalau pastinya saya lupa, kalau tidak salah separunya dari jumlah RT se- Lubuklinggau. Karena setiap kecamatan beda-beda ada yang tiga sampai tujuh RT yang masa jabatannya habis," terangnya.

Sementara Rifat Ahmad Ketua RT 09 Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II mengaku sudah mengetahui jika ada pengunduran jadwal pemilihan ketua RT.

"Kemarin memang dapat informasi untuk sementara pemilihan ketua RT diundur, sampai batas waktu yang belum dipastikan," ungkap ketua RT yang akan habis masa jabatannya bulan depan ini.

Namun Ia mengaku belum mengetahui instruksi lanjutnya, apakah setelah masa jabatan habis untuk urusan warga apakah dikembalikan ke kelurahan masing-masing atau masih di urus RT lama.

"Saya masa jabatannya habis sampai 31 Mei, untuk petunjuk lanjutannya saya belum tahu, sekarang masih menunggu, apakah kekelurahan atau masih diurus RT lama sampai waktu pemilihan," paparnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved