Pelanggan Garuda Indonesia Bisa Ubah Jadwal dan Rute Hingga Tahun Depan

Garuda Indonesia memberikan kemudahan bagi pelangganya untuk mengubah jadwal keberangkatan tanpa dikenakan biaya

Tribun Sumsel/ Hartati
Foto Ilustrasi : Layanan konsumen di kantor Garuda Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Garuda Indonesia memberikan kemudahan bagi pelangganya untuk mengubah jadwal keberangkatan tanpa dikenakan biaya.

Marketing Manager Garuda Indonesia Palembang, Miesye Paulina Tambunan mengatakan, kemudahan ini diberikan agar pelanggan bisa tetap terbang nyaman tanpa dikenakan biaya tambahan.

Perubahan jadwal penerbangan berlaku hingga 31 Maret tahun depan atau 2021.

Jadi pelanggan yang sudah memesan tiket saat ini dan menunda penerbangan tatap bisa terbang hingga tahun depan.

"Kebijakan ini kita ambil karena adanya wabah Corona sehingga kita berikan kelonggaran jadwal pelanggan yang akan mengubah jadwal keberangkatannya," ujarnya, Minggu (22/3/2020).

3 Warga Dalam Pemantauan Mengisolasi Diri Mandiri di Rumah, Kondisinya Terus Membaik

Selain bisa mengubah jadwal keberangkatan, pelanggan juga bisa mengubah rute yang diinginkan.

Perubahan ini akan dikenakan biaya tambahan jika rute baru yang akan dituju harga tiketnya lebih mahal daripada harga tiket yang sudah dipesan sebelumnya.

Tapi jika harga tiket baru yang diubah lebih murah tidak ada uang pengembalian selisih harga tiket.

Jika pelanggan yang tidak ingin pergi dan memilih membatalkan jadwal penerbangan yang sudah dipesannya maka refund tiket yang sudah dibayar akan dikembalikan dengan voucher tiket yang bisa digunakan kembali untuk membeli tiket lagi.

Jika pelanggan memerlukan bantuan mengenai reservasi penerbangan, perubahan jadwal atau rute, Anda dapat menghubungi kami melalu live Chat 24 jam di http://bit.ly/livechatgaruda atau contact center di 0 804 1 807 807 atau +62 21 2351 9999.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang Garuda juga melakukan disinfeksi pada seluruh area kabin yang memiliki kontak langsung dengan penumpang, seperti toilet, kursi, meja, sandaran kepala, sandaran tangan, tempat penyimpanan bagasi, dan galley.

Prioritas Penanganan Covid-19, Pemkot Palembang Geser Anggaran Fisik untuk Alat Pelindung Diri

Garuda dilengkapi dengan sistem filtrasi udara High Efficiency Particulate Air (HEPA) yang merupakan fitur penyaring udara yang ada di setiap pesawat Garuda Indonesia.

Sistem filtrasi udara di kabin pesawat ini dapat menyaring 99,999 persen partikel debu dan kontaminan udara, seperti virus dan bakteri sehingga kualitas udara di kabin dapat terjaga kebersihannya.

"Selama penerbangan juga kita berikan jarak antar penumpang sehingga tidak duduk berdekatan dan setiap penerbangan juga dibatasi maksimal keterisian kursi 50 persen," tutupnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved