Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

Cegah Penyebaran Corona, Bupati Muaraenim Liburkan Seluruh Siswa PAUD Hingga SMP

Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, Bupati Muaraenim meliburkan seluruh sekolah mulai PAUD, TK, SD dan SMP negeri/swasta

Editor: Wawan Perdana
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Bupati Muaraenim meliburkan seluruh sekolah mulai PAUD, TK, SD dan SMP negeri/swasta 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, Bupati Muaraenim meliburkan seluruh sekolah mulai PAUD, TK, SD dan SMP negeri/swasta.

Libur ini dimulai tanggal 23 Maret sampai 6 April 2020.

Kebijakan itu tertuang dalam surat Bupati Muaraenim Nomor : 440/938/KES/lII/2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Corona-19 di Kabupaten Muaraenim, tertanggal 21 Maret 2020, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim, Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP negeri/swasta se Kabupaten Muaraenim.

Dalam rujukan Surat Edaran Bupati Muaraenim No : 440/08/KES/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muaraenim dan mempertimbangkan kondisi terkini perkembangan penyebaran Covid 19.

Gubernur Deru Larang Kepala Daerah dan Anggota DPRD di Sumsel Dilarang Dinas Luar Kota

Untuk itu ia menginstruksikan kepada seluruh satuan pendidikan Kabupaten Muaraenim sebagai berikut :

Seluruh sekolah SD dan SMP Negeri/Swasta melaksanakan proses belajar di rumah masing masing siswa (home learning).

Lalu Kepada Kepala Sekolah dan dewan guru SD dan SMP Negeri/ Swasta untuk menyiapkan kurikulum proses pembelajaran di rumah.

Selain itu, lanjut Juarsah, agar para orang tua mengawasi proses belajar anak di rumah dan anak-anak tidak dibenarkan berkeliaran di luar rumah serta tidak memanfaatkan kebijakan ini untuk bepergian atau liburan.
Kepala Sekolah wajib berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara berkala terkait perkembangan situasi anak didik.

Dan ketentuan ini berlaku mulai tanggal 23 Maret sampai 6 April 2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan perkembangan situasi. (SP/ Ardani)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved