Breaking News:

Antisipasi Virus Corona

RS Bhayangkara Palembang Siapkan Ruang Isolasi Untuk Penanganan Pertama Pasien Corona

Rumah sakit Bhayangkara Palembang menyiapkan ruang isolasi sebagai antisipasi penanganan pertama bagi pasien Corona (COVID-19).

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
SHINTA
Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rumah sakit Bhayangkara Palembang menyiapkan ruang isolasi sebagai antisipasi penanganan pertama bagi pasien Corona (COVID-19).

Hal ini disampaikan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, AKBP dr Wahono Edhi Prastowo saat ditemui, Kamis (19/3/2020).

"Ruang isolasi itu kami sediakan sebagai bentuk partisipasi membantu pemerintah dalam memberikan penanganan pertama bagi pasien COVID-19," ujarnya.

Selain itu, guna meminimalisir penyebaran virus Corona, RS Bhayangkara juga telah membatasi jumlah pengunjung yang diperbolehkan membesuk pasien.

Yakni satu pasien hanya boleh ditemani oleh satu pendamping.

"Jadi cukup hanya dua orang yang masuk ke gedung rumah sakit. Sedangkan bagi pihak keluarga, disediakan ruang tunggu di luar gedung ini," ujarnya.

Sebagai upaya lain untuk mendeteksi dini penyebaran virus Corona, rumah sakit Bhayangkara
juga telah memasang Testo Thermal Scanner sebagai alat pengukur suhu tubuh bagi seluruh pengunjung.

Alat tersebut berupa kamera yang dipasang di pintu masuk rumah sakit dan diawasi oleh pengawas untuk mengecek suhu tubuh bagi siapa pun yang melewatinya.

"Alat tersebut memang berbeda dengan yang manual," ujarnya.

Dikatakan Wahono, pemilihan
Testo Thermal Scanner dikarenakan alat tersebut dirasa lebih efisien untuk digunakan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya keramaian saat mengantri untuk diperiksa suhu tubuhnya.

"Kalau menggunakan alat manual, pasti prosesnya cukup lama karena semua orang yang masuk harus diperiksa suhu tubuhnya. Jadi dengan menggunakan alat tersebut, kita bisa menghemat waktu dan pasien juga bisa dengan cepat mendapat pelayanan," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved