Berita PLN

Jasa Sampah Online (JSO), Dahulu Terbuang Sekarang Menjadi Peluang

Adalah suatu program yang digaungi anak-anak muda dari Universitas Sriwijaya bernama JSO (Jasa Sampah Online).

Tribunsumsel.com
Adalah suatu program yang digaungi anak-anak muda dari Universitas Sriwijaya bernama JSO (Jasa Sampah Online). Melalui sebuah program CSR unggulan yang digeluti tim PT PLN UPDK keramasan bersama JSO sejak diinisiasi tahun 2018 lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Adalah suatu program yang digaungi anak-anak muda dari Universitas Sriwijaya bernama JSO (Jasa Sampah Online).

Melalui sebuah program CSR unggulan yang digeluti tim PT PLN UPDK keramasan bersama JSO sejak diinisiasi tahun 2018 lalu.

Berangkat dari kekhawatiran dan kepedulian akan banyaknya sampah di Kabupaten Ogan Ilir, mereka tergerak untuk mengubah sampah yang sebelumnya tidak dikelola menjadi sebuah barang layak pakai dengan konsep bank sampah.

Memasuki tahun kedua, program ini mulai membuahkan hasil cukup signifikan.

Hal ini dibuktikan dengan memenangkan penghargaan di ajang bergengsi Indonesian Green Award yang diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR.

Bertempat di Hotel Aryaduta - Menteng Jakarta pada 18 Maret 2020 kemarin, penyerahan penghargaan ini diterima langsung oleh Vice President CSR & PKBL PT PLN (Persero), Ibu Zubaidah.

PT PLN (Persero) sendiri berhasil menyabet 3 penghargaan dari 4 kategori yakni rekayasa teknologi dalam menghemat energi/ penggunaan energi baru terbarukan, mengembangkan keanekaragaman hayati dan Mengembangkan pengolahan terpadu.

Ditempat terpisah, General Manager PLN UIKSBS mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh PLN UPDK Keramasan.

“Kami berharap nantinya JSO bukan hanya melayani masyarakat di Kab. Ogan Ilir saja, akan tetapi bisa meluas sampai ke Sumatera Selatan. Ini membuktikan betapa kita sangat memperhatikan kebersihan dan kelestarian lingkungan” ujarnya.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved