Karena Bisa Diandalkan Ini Kesepatakan KONI dan Poltekpar Terkait Peran Mahasiswa

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wilayah Sumsel berencana melibatkan mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang

ISTIMEWA
Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap dan Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus Poltekpar Palembang, Selasa (17/3/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wilayah Sumsel berencana melibatkan mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dalam setiap event olahraga.

Menurut Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, Poltekpar Palembang didapuk Kementerian Pariwisata dan Ekononi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi untuk Wisata Olahraga atau Sports Tourism sebagai Pusat Unggulan (Centre of Excellence).

"Apalagi Poltekpar Palembang ada program studi Pengelolaan Konvensi dan Acara. Mahasiswanya belajar tentang perencanaan dan pelaksanaan event-event hingga berskala besar. Tentang MICE mereka lebih paham," kata Hendri usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Poltekpar Palembang, Selasa (17/3/2019).

Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap menjelaskan, kerja sama kampus dengan KONI Sumsel sebagai wujud dukungan kedua belah pihak terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Menurut Zulkifli, keterlibatan mahasiswa Poltekpar Palembang dalam setiap event olahraga yang diselenggarakan pemerintah melalui KONI Sumsel link and match dengan pembelajaran mahasiswa, khususnya program studi Pengelolaan Konvensi dan Acara.

"Mahasiswa sering terlibat dalam kegiatan olahraga. Mulai dari Asian Games 2018 lalu, Kejuaraan Bowling Dunia, MXGP dan sebagainya. Keterlibatan mahasiswa sesuai dengan pembelajaran praktik perkuliahaan," jelasnya.

Selain keterlibatan mahasiswa Poltekpar Palembang, Zulkifli menegaskan, fasilitas yang ada di Poltekpar Palembang pun bisa dimanfaatkan dalam event-event olahraga yang nantinya diselenggarakan.

"Oktober tahun lalu, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI Sumsel melantik pengurusannya di Poltekpar Palembang. Jadi, tidak ada alasan untuk bilang tidak untuk semangat membangun SDM dan semangat membangun daerah," tegasnya. (rel)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved