Berita Prabumulih

Prabumulih Kembali Usulkan Bangun Rumah Penarik Becak, Pemulung, Disabilitas dan Sol Sepatu

Pemerintah kota Prabumulih terus gencar dan komitmen menuntaskan kemiskinan dengan mengusulkan bantuan pembangunan rumah bagi komunitas

Penulis: Edison | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Edison
Wako Prabumulih Ridho Yahya ketika berbincang dengan Dirjen Kementerian PUPR RI 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Pemerintah kota Prabumulih terus gencar dan komitmen menuntaskan kemiskinan dengan mengusulkan bantuan pembangunan rumah bagi komunitas.

Belum lama melakukan ground breaking mendapatkan bantuan pembangunan 223 rumah komunitas bagi penyapu jalan dari Kementerian PUPR RI, Pemerintah kota Prabumulih kembali mengajukan usulan bagi komunitas lainnya.

Usulan secara lisan disampaikan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam acara ground breaking telah disetujui Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, DR Khawali.

Namun tidak puas hanya sampai disitu, orang nomor satu di Prabumulih itu bahkan mengutus tim berangkat ke Kementerian untuk menyampaikan usulan secara tertulis.

"Alhamdulilah bantuan rumah komunitas untuk penyapu jalan telah dimulai, usulan kita kemarin juga untuk minta tambah bagi komunitas lainnya sudah disetujui Dirjen saat ground breaking. Untuk berkas usulan juga telah kita sampaikan, lengkap usulan kita sampaikan itu," ungkap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai wartawan, kemarin.

Ridho menuturkan, usulan pembangunan rumah disampaikan untuk komunitas Abang Becak, Pemulung, Pemanggul Belanja Pasar, Penarik Gerobak, Disabilitas dan Sol Sepatu.

"Dalam usulan disampaikan lengkap termasuk foto penerima sedang bekerja, jadi kita sampaikan real tidak mengada-ada, jika tidak bekerja sesuai data akan dicoret," tegasnya seraya pada pengusulan rumah penyapu jalan ada dilakukan pencoretan karena tidak sesuai.

Sementara Asisten II Pemerintah Kota Prabumulih MHD Yusuf Arni HS ketika dikonfirmasi membenarkan, dirinya bersama tim mendapat perintah untuk menyampaikan usulan penambahan bantuan pembangunan rumah bagi komunitas-komunitas lain di kota Prabumulih.

Dalam kunjungan ke Kementerian PUPR RI itu, Yusuf menuturkan jika pihaknya langsung diterima oleh Direktur Swadaya Penyediaan Rumah Kementerian PUPR RI

"Kita usulkan lagi bantuan untuk komunitas lainnya yang kemarin disambut langsung oleh Direktur Swadaya Penyediaan Rumah Kementerian PUPR RI pak Jhony," katanya seraya pihaknya berharap usulan tersebut kembali disetujui.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved