Breaking News:

Kata Mawardi Pembangunan baru Bisa Berjalan Baik kalau Ada Pengawasan BPK

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel

Editor: Ray Happyeni
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri serah terima jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel di Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (9/3/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumsel di Kantor BPK Perwakilan Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (9/3/2020).

Pemut Aryo Wibowo yang semula menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Sumsel, kini digantikan Harry Purwaka yang sebelumnya menjabat Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur. Sementara Pemut Aryo Wibowo dipromosikan sebagai Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta.

Mawardi berharap kerjasama antara Pemprov Sumsel dan BPK Provinsi Sumsel dapat lebih ditingkatkan. Terutama pembinaan terhadap pengelolaan keuangan daerah.

"Kami mengharapkan kerjasama untuk memonitor pengelolaan keuangan ini dapat lebih meningkat," kata Mawardi.

Dengan pengelolaan keuangan daerah yang baik, dapat mendorong meningkatnya kinerja pemerintah daerah di Sumsel memberikan kontribusi nyata dalam mengawal gerak langkah pembangunan fasilitas infrastruktur di Sumsel.

"Infrastruktur tersebut untuk mempermudah akses masyarakat dalam meningkatkan perekonomian secara merata sehingga dapat mengurangi kemiskinan. Pembangunan tentu akan terlaksana dengan baik jika adanya monitoring dari BPK dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel," tegasnya.

Anggota V BPK RI Prof Dr Bahrullah Akbar mengatakan BPK mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di Sumsel.

"Menjadi keharusan menjaga independensi dan integritas dalam pelaksanaan audit di lingkungan Pemprov. BPK berupaya melakukan perbaikan secara internal agar bisa melaksanakan tugasnya agar pengelolaan keuangan ini transparan dan akuntabel," tandasnya.(rel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved