Kain Kanduk dan Kayu Aro OKU Selatan Unjuk Gigi di Palembang Fashion Week 2020

Feby hadir mendukung Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang menampilkan Kawai Kanduk dan Kayu Aro yang merupakan motif khasnya OKU Selatan.

DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Kain Kanduk dan Kayu Aro milik masyarakat OKU Selatan unjuk gigi di Palembang Fashion Week 2020 yang berlangsung di Palembang Icon. 

Kain Kanduk dan Kayu Aro OKU Selatan Unjuk Gigi di Palembang Fashion Week 2020

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ditemani kedua putrinya Samantha Tivani dan Ratu Tenny Leriva, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Palembang Fashion Week 2020 bertema "Young and Nature di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Sabtu (7/3/2020) malam.

"Saya hadir di sini mendukung Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang menampilkan Kawai Kanduk dan Kayu Aro yang merupakan motif khasnya OKU Selatan. Di samping itu banyak juga menampilkan motif-motif fashion asli Sumatera Selatan," ungkap Feby Deru sapaan akrabnya.

Feby mengatakan dirinya sendiri banyak menggunakan produk desainer Sumsel karena selain nyaman dipakai juga untuk mengangkat dan mempromosikan fashion khas Sumsel.

Menurutnya, siapa lagi yang akan mendongkrak kemajuan desainer Sumsel kalau bukan masyarakat Sumsel sendiri. Untuk itu dia bersama ibu-ibu PKK Sumsel disetiap kegiatan selalu menggunakan pakaian khas Sumsel.

"Pakaian khas kita Sumatera Selatan, terserah mau motif kabupaten/kota lainnya atau khas Palembang. Saya sendiri sebenarnya suka yang nyaman dipakai dan enggak ribet, yang pasti semua motif khas Palembang jumputan, blongsong, wimar, songket, dan pewarna alam itu semua saya suka. Jadi enggak ada motif tersendiri," ujarnya.

Di kesempatan itu Feby juga mengimbau agar seluruh Dekranasda kabupaten/kota yang ada di Sumsel ikut mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan seperti ini.

"Harusnya seluruh kabupaten dan kota mendukung kegiatan ini. Sekarang baru OKU Selatan, mungkin nanti kabupaten dan kota yang lain juga ikut berpatisipasi dikegiatan ini," harapnya.

Dia mengakui seringkali bertemu dan berkomunikasi dengan para desainer Sumsel membahas tema-tema dan jenis fashion yang akan diangkat dan dipromosikan di berbagai event setiap tahunnya.

"Selain itu, kita harus tahu dimana tempat kita untuk membeli, karena misalnya kalau kita mau membeli enggak mesti ke OKU Selatan ada perwakilanya di Palembang," katanya.

Pagelaran fashion terbesar di Sumatera Selatan bertajuk Palembang Fashion Week 2020 itu diselenggrakan Palembang Icon 26 Februari hingga 8 Maret 2020.

Pada 8 Maret 2020 penyelenggara menghadirkan bintang tamu Putri Indonesia yakni Kezia Warouw, Sonia Fergina dan Bunga Jelitha.
Kegiatan ini merupakan kali ke tujuh melibatkan tenant fashion Palembang Icon, desainer lokal, dan desainer nasional yang memiliki kredibilitas di tingkat nasional dan international.

Tercatat ada 20 desainer lokal dan diikuti oleh 50 tenant fashion Palembang Icon serta 30 stand UKM yang berpartisipasi dalam bazaar fashion. Nampak hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Ali. (rel)

Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved