Berkepala Kopi, Maskot Pilkada OKU Selatan Dimenangkan Dulyani, Warga Indramayu Jawa Barat

Mari sama-sama menyuksekan demokrasi di Kabupaten OKU Selatan pada 23 September 2020 mendatang

SRIPOKU.COM/ALAN
Maskot Pilkada Kabupaten OKU Selatan. 

Berkepala Kopi, Maskot Pilkada OKU Selatan Dimenangkan Dulyani, Warga Indramayu Jawa Barat

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Sayembara Maskot Pilkada Kabupaten OKU Selatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPUD) OKU Selatan dimenangkan oleh Dulyani, warga Kabupaten Indra Mayu Provinsi Jawa Barat.

Gambar maskot yang dihasilkan dengan mengambil kepala buah kopi dilengkapi dengan tangkainya, pada bagian kepala berwarna coklat, sementara bagian penutup kepala topi kuncup menyerupai tangkai dengan berwarna-warni pakaian adat OKU Selatan.

Sementara bagian badan dan bawahan gambar maskot menyesuaikan dengan seragam adat budaya Kabupaten OKU Selatan, logo gambar Maskot merupakan perpaduan budaya dan modern di Bumi Serasan Seandanan.

"Logonya diambil dari gambar kopi, karena di Kabupaten OKU Selatan Mayoritas komuditas petani penghasil kopi," ujar Zarnubi, S. Kom Divisi SDM, Farmasi san Partsipasi pemilih melalui Kasubag Sutiman,

Maskot yang diambil dengan tema Siap Kompak Ramaikan Demokrasi "Sikorasi" yang diambil dari gambar dasar maskot sikopi Ranau Asli, namun bersifat umum untuk buah kopi di Kabupaten OKU Selatan.

"Sikorasi juga dalam artian si Kopi Ranau Asli tetapi tidak menggunakan Ranau karena menyeluruh untuk OKU Selatan kopi umum Robusta dan lain-lain,"ungkap Sutiman.

Dalam maskot bermakna bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPUD) OKU Selatan mengajak masyarakat bersama menyuskseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 23 Sepertember mendatang dengan beramai-ramai menuju TPS menunailan hak pilihnya untuk Kabupaten OKU Selatan.

"Mari sama-sama menyuksekan demokrasi di Kabupaten OKU Selatan pada 23 September 2020 mendatang," tambah Sutiman.

Editor: Eko Adia Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved