Wisata dan Kuliner

Ini Penampakan Bonsai Harga Hingga Ratusan Juta di Ekshibisi Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau

Lomba tanaman bonsai diprakarsai Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Lubuklinggau

Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Ratusan tanaman kerdil dalam pot atau biasa disebut tanaman bonsai tampak berjejer rapi di Taman Olah Raga Silampari (TOS) Lubuklinggau, Jumat (21/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU- Ratusan tanaman kerdil dalam pot atau biasa disebut tanaman bonsai tampak berjejer rapi di Taman Olah Raga Silampari (TOS) Lubuklinggau, Jumat (21/2/2020).

Ratusan tanaman bonsai itu sudah dibedakan sesuai dengan kelasnya masing-masing.

Lomba tanaman bonsai diprakarsai Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kota Lubuklinggau.

Event yang digelar dalam rangka memeriahkan launching Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 ini diikuti 210 penggemar dari Kota Lubuklinggau dan Curup Bengkulu.

Bonsai yang dipamerkan dalam lomba tersebut harganya bervariasi mulai dari tingkat jutaan, puluhan juta, bahkan ratusan juta tergantung dengan kualitas dan sudah berapa kali menyabet juara.

Ketua PPBI Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas, Yudi mengatakan, lomba bonsai kali ini melombakan dua kelas lokalan dan prospek dengan jumlah keseluruhan ada 210 peserta.

"Ada dua kelas, kelas lokalan 90 peserta dan kelas prospek 120, kemudian khusus untuk eksebisi ada 23 tanaman bonsai," kata Yudi pada Tribunsumsel.com.

Yudi menuturkan, untuk eksebisi merupakan bonsai yang sudah pernah ikut lomba nasional.

Rata-rata bonsai tersebut pernah meraih juara di kelasnya masing-masing.

"Rata-rata usianya untuk ekshibisi ada yang sudah berusia 10 tahun lebih, untuk jenisnya semuanya ada mulai dari arabika hingga sancang, pesertanya ini lokalan Linggau sama Curup," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved