Pilkada OKU Timur 2020

Cerita Syarkowi Pemenang Sayembara Jingle KPU OKU Timur, Kirim Karya Sehari Sebelum Penutupan

Syarkowi, pemenang dari sayembara jingle KPU OKU Timur, mengaku sangat bersyukur atas penetapan dirinya sebagai pemenang sayembara jingle KPU OKU Timu

Editor: Wawan Perdana
Sripo/ Redo
Syarkowi (kiri) pemenang sayembara jingle Pilkada OKU Timur bersama Deki (kanan) sang vokalis. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA-Syarkowi, pemenang dari sayembara jingle KPU OKU Timur, mengaku sangat bersyukur atas penetapan dirinya sebagai pemenang sayembara jingle KPU OKU Timur.

Hasil karya yang dihasilkan dianggap juri sangat layak untuk dijadikan jingle KPU OKU Timur pada Pilkada 23 September 2020.

Syarkowi menyebut persiapan pembuatan jingle ini memang sudah direncanakan secara matang sejak 2 bulan sebelumnya.

"Kalau untuk persiapan pembuatan karya kami sudah mulai merancang sejak 2 bulan sebelumnya, bahkan sebelum ada pengumuman sayembara. Tapi itu baru persiapan saja, hampir saja karya yang kami persiapkan tidak dikirim lantaran ragu", sebut Syarkowi

Setelah mendapat informasi mengenai penerimaan karya untuk sayembara, pemuda asli martapura ini mulai membuat karya secara serius.

Proses rekaman dari jingle ini sendiri akunya hanya dilakukan dalam proses 2 jam.

"Waktunya sudah mepet, jadi kami rekaman dalam waktu 2 jam dan langsung kami kirim sehari sebelum penutupan", aku Syarkowi.

Pemuda yang telah menggeluti dunia musik sejak tahun 2007 ini memilih seorang vokalis yang memang sudah malang melintang di dunia musik, yakni Deki.

Deki seorang vokalis yang juga pernah menyanyikan lagu jingle pada saat festival jerami.

Syarkowi menyebut, saat sayembara di pilkada 5 tahun laku dirinya juga pernah memenangkan sayembara sebagai juara ketiga, namun pada saat itu vokalis bukan Deki.

"Alhamdulilah, Kak Deki membawa keberuntungan, kali ini jingle kami akan bergema pada setiap event yang dilakukan KPU", ungkapnya.

Mendapat hadiah uang tunai yang cukup besar, Syarkowi menyebut akan mempergubakan uang tersebut untuk membeli alat-alat musik untuk dirinya berkarya.

"Uangnya akan saya belikan alat musik, biar saya bisa terus berkarya, saya sering cover lagu, main band dan sebagainya", Ujarnya.

Diakhir wawancara, Syarkowi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak, utamanya kepada KPU Oku Timur yang telah menggelar Sayembara ini. (SP/REDO)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved