Heboh Isu Penculikan Anak, Camat Lubuklinggau Utara Keluarkan Surat Imbauan

Akhir-akhir ini masyarakat mulai diresahkan dengan maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial.

EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Camat Lubuklinggau Utara II Kunti Maharani. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Akhir-akhir ini masyarakat mulai diresahkan dengan maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial.

Akibatnya saat ini banyak orang tua khawatir berlebihan, bahkan setiap melihat gelagat orang yang sedikit mencurigakan kerap dianggap penculikan anak.

Sebagai wilayah yang berada di pinggiran Kota Lubuklinggau, Camat Lubuklinggau Utara II pun mengeluarkan surat himbauan agar masyarakat dan orang tua diwilayah Lubuklinggau Utara II berhati-hati.

"Kita mengeluarkan surat edaran ini menyusul maraknya isu penculikan anak yang semakin meresahkan masyarakat saat ini," ungkap Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani pada Tribunsumsel.com, Rabu (29/2/2020).

Kunti menuturkan, himbauan itu mereka keluarkan dalam bentuk surat resmi yang dikirim ke masing-masing sekolah.
Tercatat diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara II ada dua sekolah seperti SMAN 7 dan SMPN 8 berada didekat lahan kosong.

"Secara wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara II merupakan daerah pinggiran kota. Apalagi di medsos saat ini para penculik anak itu mengambil waktu di sekolah yang orang tuanya terlambat menjemput," ujarnya.

Menurutnya, dengan kondisi sekolah sepi, guru-guru sudah pulang, muridnya sendirian, akibatnya rentan kasus penculikan, walaupun ia sangat berharap jangan sampai kejadian seperti di medsos terjadi di wilayah Lubuklinggau.

"Untuk sejauh ini, alhamdulillah kasus penculikan belum ada, kita himbau apabila ada segera dilaporkan, supaya cepat ditindak oleh aparat kepolisian," terangnya.

Termasuk pihaknya juga mengimbau kepada satpam sekolah, supaya berhati -hati, apabila melihat orang tidak dikenal datang ke sekolah untuk segera ditanyakan maksud dan keperluannya.

"Dalam waktu dekat dan program kedepan kita akan mendatangi sekolah satu persatu memberikan himbauan, dan memperkenal program kecamatan Lubuklinggau Utara II," ujarnya. (Joy)

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved