Terobosan Baru, Tik Tok Akan Dipakai Untuk Sosialisasi Pancasila Oleh BPIP

Platform media sosial yang tengah hits Tik Tok bakal menjadi perantara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk mensosialisasikan Pancasila

Tik Tok
Tik Tok 

TRIBUNSUMSEL.COM - Platform media sosial yang tengah hits Tik Tok bakal menjadi perantara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk mensosialisasikan Pancasila.

Selain Tik Tok YouTube dan lainnya juga akan menjadi alat sosialisasi

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengatakan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk fokus mengenalkan Pancasila kepada generasi muda.

Yudian menyebut, BPIP berencana menggunakan berbagai layanan digital yang kini tersedia, di antaranya platform media sosial YouTube dan TikTok sebagai sarana menyosialisasikan Pancasila.

Bunga Citra Lestari Booking Liang Lahat Untuk Dirinya di Samping Makam Ashraf, Dibeli Rp 260 Juta

Begal Sadis di Lempuing OKI Terkecoh Penyamaran Polisi yang Jadi Tukang Sayur

"Alatnya itu maksud saya ada YouTube, ada blog, pokoknya media sosial yang sekarang digital. Digital mode ini, kami pakai, sehingga nanti akan ada, ya termasuk TikTok, segala macam itu," kata Yudian dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

"Sehingga nanti akan nyambung antara kira-kira kurikulum di sekolah dengan apa yang ada di luar kurikulum," tuturnya.

Yudian menyatakan BPIP akan berupaya menggandeng sejumlah tokoh yang relevan dengan generasi muda untuk mengisi konten-konten digital tersebut.

Ia menjelaskan konten yang akan dibuat menyesuaikan aktivitas generasi muda.

"Jadi ketika anak-anak buka gitu, dia sudah ketemu orang berpancasila. Misalnya, lagi main bola, nanti kalau dia lihat lagi orang berpancasila sedang nyanyi, mungkin sebentar lagi ada film religi misalnya, dia sudah nyambung ke sana," paparnya.

Selain melalui konten-konten digital, Yudian mengatakan BPIP juga menyelenggarakan kegiatan yang dekat dengan generasi muda untuk mensosialiasikan Pancasila.

Nasib Tragis Istri Siri, Ditusuk Suami Karena Kerap Minta Uang Belanja

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved