Korban Kebakaran Dapat Prioritas Urus Kartu Keluarga dan E-KTP

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (18/2/2020) kembali meninjau korban kebakaran di Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU 1

HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, kembali meninjau korban kebakaran di Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang Senin (17/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Senin (18/2/2020) kembali meninjau korban kebakaran di Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Kunjungan untuk keberapa kalinya , Fitrianti didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali bertatap muka dengan korban kebakaran yang terjadi Kamis (6/2/2020) lalu yang menghanguskan 15 rumah yang berdampak ke 32 Kepala Keluarga (KK).

Kunjungan kali ini, Fitrianti juga kembali memberikan bantuan berupa alat dapur seperti tabung gas, kompor, piring. Selain itu juga mereka mendapatkan bantuan nasi kotak guna makan siang.
“Kalau sudah menghanguskan 15 rumah, untuk itu kita akan memintakan bantuan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, bagi korban kebakaran untuk pembangunan rumah korban kebakaran,” tegas Fitri.

Fitri berjanji akan memberikan yang terbaik bagi korban kebakaran.
“Yakinlah Pemkot Palembang akan terus melakukan monitoring perkembangan pasca kebakaran. Selain itu juga saya mendapatkan aspirasi dari masyarakat setempat agar pemukiman mereka yang sudah terbakar agar dibangun kembali agar dapat ditempati mereka kembali," ungkapnya.

Nah, bagi korban kebakaran yang tidak sempat menyelamatkan berkas administrasi penduduk seperti, Kartu Keluarga, e-KTP dan surat penting lainnya, pihaknya akan memberikan prioritas pelayanan kepada warga yang terkena musibah ini.

“Bagi mereka yang kehilangan semua dokumen negara mereka seperti Kartu Keluarga dan KTP lain nya akan dipermudah prosesnya,” jelasnya.(cr26/Adv)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved