Masih Remaja Tapi Sudah Jadi Spesialis Bobol Rumah di Muaraenim

Meski masih remaja, namun sepak terjang pelaku AS (16) warga Desa Penanggiran, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim

Masih Remaja Tapi Sudah Jadi Spesialis Bobol Rumah di Muaraenim
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi Pencurian 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Meski masih remaja, namun sepak terjang pelaku AS (16) warga Desa Penanggiran, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, dalam membobol rumah patut diwaspadai.

Atas perbuatannya setidaknya dua rumah warga yang telah berhasil di bobolnya sehingga berhasil ditangkap di rumahnya, Sabtu (15/2/2020).

Kejadian tersebut berawal pada hari Kamis tanggal 13 Februari 2020 sekitar pukuk 03.00 di rumah korban bernama Fajri (59) warga Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim.

Pada saat itu, pelaku melakukan aksi pencuriannya seorang diri. Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang rumah dengan menggunakan alat.

Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil satu buah tas milik anak korban berwarna Pink yang berisikan uang tunai sekitar Rp 570 ribu.

Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polsek Gunung Megang guna menuntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dan keesokan harinya, di tempat lain, Jumat tanggal 14 Februari 2020 sekitar pukul 10.00, pelaku kembali melakukan pencurian di rumah korban Ermawati (52) warga Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, seorang diri.

Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang rumah dengan menggunakan alat. Setelah terbuka pelaku masuk dan mengambil satu unit Hp merk Samsung type J1 warna Biru-Putih, satu unit hp merk Samsung type J4 warna gold dan mengambil uang tunai dari dalam dua buah celengan yang berbentuk bulat panjang ukuran sekitar 20 cm. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta.

Kemudian korban juga langsung melapor ke Polsek Gunung Megang guna menuntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Setelah menerima dua laporan tersebut, lalu Team Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Plh Kapolsek Gunung Megang Iptu Yusda Fuadi dan Kanit Reskrim Iptu M Heri Irawan langsung melakukan penyelidikan. Dan setelah mengetahui pelakunya dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku, Team Trabazz Polsek Gunung Megang langsung menangkap dan mengamankan pelaku di Polsek Gunung Megang, Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Plh Kapolsek Gunung Megang Iptu Yusda Fuadi mengatakan tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Gunung Megang.

Dari rumah korban yang pertama berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah sendal jepit warna Hitam milik pelaku, satu buah palu warna Hitam milik pelaku, satu bilah senjata tajam jenis parang dan satu bilah arit / tengkuit. Sedangkan dari rumah korban kedua, berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit HP merk Samsung type J1 warna Biru-Putih, satu unit HP merk Samsung type J4 warna gold, dua buah celengan, satu bilah senjata tajam jenis parang dapur dan uang tunai sebesar Rp 259.000. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP.(ari)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved