Pilkada OKU Timur 2020

Pasangan Ruslan Taimi-Herly Sunawan Siapkan Syarat Maju Pilkada OKU Timur Jalur Independen 

Pasangan Kol Ruslan Taimi dan dr Terawan berencana maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) OKU Timur melalui jalur independen

Pasangan Ruslan Taimi-Herly Sunawan Siapkan Syarat Maju Pilkada OKU Timur Jalur Independen 
Istimewa
Kolonel Inf Ruslan Taimi dan dr Herly Sunawan menyiapkan syarat dukungan maju melalui jalur independen di Pilkada OKU Timur 2020. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA-Pasangan Kol Ruslan Taimi dan dr Herly Sunawan berencana maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) OKU Timur melalui jalur independen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Oku Timur membenarkan adanya utusan yang menayakan informasi mengenai persyaratan pencalonan melalui jalur independen.

"Beberapa hari lalu memang sudah ada salah satu perwakilan dari bakal calon Kol H Ruslan yang mencari informasi mengenai persyaratan pencalonan Independen," kata Komisioner Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM KPU OKU Timur, Yuliansah.

Yuliansah menegaskan untuk penerimaan berkas pencalonan Bupati dan Wakil bupati melalui jalur independen baru akan dibuka pada 19 Februari 2020.

Hendra Jaya, Ketua Tim Pemenangan Ruslan Taimi-Herly Sunawan, membenarkan adanya perwakilan dari pihaknya yang mencari informasi mengenai persyaratan pencalonan jalur independen.

Hendra menyebut saat ini pihaknya sudah menyiapkan berkas pencalonan melalui jalur independen.

Bahkan ditambahkannya, saat ini berkas persyaratan yang dikumpulkan sudah melebihi dari syarat yang diberikan KPU OKU Timur yakni sebanyak 42.000,- dukungan masyarakat yang dibuktikan dengan surat pernyataan dukungan dan fotocopy KTP.

"Untuk berkas pencalonan independen kita sudah siapkan 60.000 fotocopy KTP sebagai syarat dukungan dari masyarakat," ungkap hendra.

Meski telah mempersiapkan persyaratan pencalonan jalur independen secara matang, dirinya menyebut saat ini pihaknya masih melakukan lobi partai untuk mengusung pasangan Kol H Ruslan dan dr Herly Sunawan maju sebagai calon bupati dan wakil Bupati Oku Timur.

"Kita sudah menyiapkan berkas pencalonan melalui jalur independen, namun saat ini kami masih melakukan komunikasi ke beberapa partai untuk maju dari jalur partai," tutupnya. (SP/Redo)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved