Berita Kodam Kodim

Kodam II Sriwijaya Gelar Operasi Penegakan Ketertiban Gabungan Polisi Militer

Kodam II Sriwijaya akan menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Yustisi Gabungan Polisi Militer TNI Tahun 2020

Kodam II Sriwijaya Gelar Operasi Penegakan Ketertiban Gabungan Polisi Militer
Kodam II Sriwijaya
Pangdam II Sriwijaya memasangkan pita tanda dimulainya Ops Gaktib dan Yustisi gabungan POM TNI, Jumat (14/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kodam II Sriwijaya akan menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Yustisi Gabungan Polisi Militer TNI Tahun 2020.

Kodam II menggelar operasi ini di wilayah Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung.

Ops Gaktib dan Yustisi gabungan POM TNI ini langsung dibuka Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dengan upacara gelar pasukan di lapangan Apel Makodam II, Jumat (14/2/2020).

Upacara gelar pasukan yang melibatkan ratusan personel gabungan Polisi Militer dari POM TNI AD, AL, AU, Polri, Pol PP, Dishub, dan PNS.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dan juga Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial juga terlihat hadir dalam upacara ini.

Upacara gelar pasukan Ops Gaktib dan Yustisi TA. 2020 ini ditandai dengan penyematan tanda Operasi Gaktib dan Yustisi kepada perwakilan prajurit penegak disiplin dari POM TNI AD, AL, dan AU oleh Pangdam II.

Selanjutnya dilaksanakan pengucapan tekad perwakilan para prajurit TNI dari tiga matra yakni, Darat, Laut dan Udara untuk patuh terhadap hukum dan disiplin, memerangi penyalahgunaan narkoba dan meniadakan segala bentuk pelanggaran prajurit.

Pangdam Mayjen TNI Irwan menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Polisi Militer TNI, para Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan dan semua pihak yang telah mendukung perencanaan, penyiapan serta pelaksanaan gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Tahun 2020.

“TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitasnya. Salah satu ciri dari profesionalitas tersebut adalah disiplin yang tinggi dan salah satu upaya TNI dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi tersebut melalui gelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi," kata Pangdam.

Dikatakan juga bahwa, sebelum menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel POM TNI harus terlebih dahulu menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta berdisiplin tinggi.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved