Berita Palembang

Mahasiswa Banyak Pilih Damri, Transmusi Hentikan Operasional Rute Bukit Besar-Indralaya

Bus Transmusi dengan rute Bukit Besar - Indralaya yang selama ini dimanfaatkan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) kini tidak lagi beroperasi

Mahasiswa Banyak Pilih Damri, Transmusi Hentikan Operasional Rute Bukit Besar-Indralaya
Sripo/ Jati Purwanti
Suasana antrean bus Damri di halte kampus Universitas Sriwijaya Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bus Transmusi dengan rute Bukit Besar - Indralaya yang selama ini dimanfaatkan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) kini tidak lagi beroperasional.

Beberapa mahasiswa Unsri yang diwawancarai, membenarkan tentang tak lagi beroperasinya bus Transmusi tersebut.

Misalnya saja Nadya, mahasiswa Jurusan FKIP Bahasa Inggris, Nadya mengatakan sebelum bus Transmusi berhenti beroperasional dia pun lebih sering menggunakan bus DAMRI menuju kampus Unsri di Indralaya.

Selain lebih murah dibandingkan tarif sekali jalan bus Transmusi yang Rp7 ribu, bus DAMRI memberlakukan sistem antre sehingga tidak terjadi aksi saling sikut atau serobot seperti yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu saat menggunakan bus Transmusi.

"Aku, sih, fine-fine saja, karena DAMRI sendiri sudah memperbanyak jumlah busnya. Aku penelitian di Indralaya, jadi sering sekali pulang pergi Bukit Besar-Indralaya."

"Nah, selama ini sih susah mobilitasya karen ada DAMRI jadi terbantu apalagi cuma Rp5 ribu. Malah lebih baik menurutku (dibanding Transmusi)," kata Nadya, Kamis (13/2/2020).

Terjadi Derby Sumsel di Liga 2 Indonesia, Usai Babel United Pindah ke Muba, Lawan Berat Sriwijaya FC

Nyimas Aulia Dwi, Mahasiswa semester delapan jurusan Pendidikan Anak Usia Dini menyebutkan dia tak tahu apa yang menyebabkan bus Transmusi tak lagi melayani transportasi menuju kampus Unsri Indralaya.

"Kami sudah tidak lagi naik Transmusi soalnya dengar kabar subsidinya sudah dicabut dan tidak lagi kerjasama dengan Unsri. Kami sekarang cuma naik DAMRI dan bus transportasi ke unsri Indralaya." kata Nyimas.

Sementara itu, Direktur Operasional PT SP2J, Ahmad Nopan mengatakan per 1 Januari 2020 lalu bus Transmusi rute Bukit Besar - Indralaya memang memang sudah tidak beroperasional lagi.

Saat ini yang bus yang melayani rute tersebut hanyalah bus DAMRI.

Pasar Dempo Permai Pagaralam Mirip Terminal, Truk Besar Seenaknya Bongkar Muat Barang

"Ini karena PT SP2J sudah tidak kerja sama lagi dengan Unsri," katanya.

Ahmad pun enggan menjelaskan alasan lebih rinci mengenai penghentian kerja sama antara PT SP2J dengan pihak universitas.

"Sudah enggak kerja sama lagi. Terima kasih, ya" ujarnya.(SP/ Jati Purwanti)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved