Pemkab OKU Selatan Raih Penghargaan SAKIP Predikat B

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan meraih pencapaian tentang penilaian SAKIP Award Tahun 2019 dengan Predikat B.

Pemkab OKU Selatan Raih Penghargaan SAKIP Predikat B
HUMAS PEMKAB OKU SELATAN
SAKIP 2019 Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2019 yang diterima langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi di Hotel Radisson Golf & Convention Centre, Kota Batam, Senin (10/02/2020) lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan meraih pencapaian tentang penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2019, dengan Predikat B.

Diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi.

Acara penyerahan pengharagaan diadakan di Hotel Radisson Golf & Convention Centre, Kota Batam, Senin (10/02/2020).

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien didampingi Inspektur OKU Selatan H Ramin Hamidi, SH, MH Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda OKU Selatan mengungkapkan pencapaian yang diterima tidak

Wabup juga mengungkapkan bahwa pencapaian Predikat B tentunya tidak lepas dari penerapan kegiatan yang mengedepankan efektivitas dan efisiensi, serta adanya sinkronisasi dan sinergitas dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Alhamdulillah nilai SAKIP pada Tahun 2019 ini memperoleh nilai 60,04 atau Predikat B. Diharapkan capaian kinerja yang sudah baik ini bisa terus ditingkatkan, kedepannya semua OPD dapat menunjukan prestasi kinerja yang terbaik lagi tentunya,"ujar Sholehien .

Sholehien menambahkan pencapaian tersebut merupakan hasil dari komitmen kuat dari Kepala Daerah dalam melakukan pengawasan terhadap tiap kegiatan

“Penghargaa ini merupakan sebuah prestasi dan bukti keseriusan OPD membangun serta mengelola keuangan daerah sesuai dengan amanah dan aturan yang berlaku.tambahnya.

"Capaian ini juga berhasil diraih karena adanya komitmen yang kuat dari Kepala Daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program kegiatan,” sambungnya..

Evaluasi SAKIP ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang SAKIP. Selain itu mengacu pada Peraturan Menpan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi SAKIP.

Tujuan dari evaluasi SAKIP ini yakni menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved