Berita Sriwijaya FC

Dibantu Dengan Pemain Belakang Tangguh, Imam Arief Fadilah Siap Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1

Dibantu Dengan Pemain Belakang Tangguh, Imam Arief Fadilah Siap Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1

Dibantu Dengan Pemain Belakang Tangguh, Imam Arief Fadilah Siap Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1
IST/ SRIPOKU.COM
Profil Imam Arief Fadilah, Penjaga Gawang Anyar Sriwijaya FC Malang Melintang di Tim Besar Indonesia 

Dibantu Dengan Pemain Belakang Tangguh, Imam Arief Fadilah Siap Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1

TRIBUNSUMSEL.COM - Untuk melakoni pertandingan diajang Liga 2 Indonesia.

Sriwijaya FC memiliki 4 orang penjaga gawang yang siap bersaing untuk memperebutkan tempat utama.

Salah satu penjaga gawang Sriwijaya FC, dan kemungkinan besar bakal menjadi penjaga gawang utama Sriwijaya Imam Arief  Fadilah mengaku bakal bersaing memperebutkan tempat utama.

Selain itu, Imam Arief Fadilah juga mengaku optimis bisa mewujudkan harapan Sriwijaya FC untuk bisa lolos Liga 1 Indonesia.

Bahkan, penjaga gawang tim Sriwijaya FC ini mengatakan tidak menutup kemungkinan bakal menjuarai Liga 2 Indonesia 2020 dengan melihat komposisi skuat Sriwijaya FC bentukan coach Budiardjo Thalib.

"Kita selalu optimis. Insya Allah bisa ngasih hasil maksimal. Bagaimanapun caranya harus menang dapat poin setiap pertandingan. Nggak ada hal yang gak mungkin," ungkap kiper nomor punggung 90 kepada Sripoku.com.

Rasa optimis Imam sang pengantin baru setelah mempersunting Fenti Fitrianti di Tasikmalaya pada tanggal cantik 2-2-2020 ini ternyata bukan asal ucap saja.

Namun dirinya memiliki dasar untuk mengungkapkan setelah melihat komposisi tim di saat latihan dan beberapa kali melakukan ujicoba pertandingan persahabatan.

"Kalau lihat semangat anak-anak yang sudah berpengalaman. Seperti Firman Septian, Rahel, Agi, Arwin, Ambrizal, Obet. Saya bersyukur ada benteng kuat. Kiper akan tenang kalau bek tangguh nggak ada capeknya bantu kiper," kata bapak dua anak.

Jelang Ujicoba Lawan PS Pertamina, Sriwijaya FC Bakal Mengubah Formasi Disetiap Pertandingan

TC di Yogyakarta, Sriwijaya FC Bakal Gelar 3 Kali Ujicoba, ada Persipura, PSS Sleman, Persib, PSIS

Butuh Waktu Dua Hari Lagi Agar Kondisi Fisik Pemain Sriwijaya FC Prima, Sekarang Baru 70 Persen

Meski demikian, ia mengajak rekan-rekan se-timnya untuk jangan jumawah, tidak mudah cepat puas, serta terus berjuang keras.

"Hanya saja kita jangan jumawah. Terus berjuang keras, latihan keras. Pertandingan akan enjoy dan maksimal," kata Imam yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 14 Desember 1989.

Bukti dirinya tak mau berpuas diri, Imam pun kerap berusaha menambah latihan ekstra sendiri untuk menambah kekurangan-kekurangan di saat latihan bersama.

"Selalu dari zaman saya mulai main bola harus ada latihan ektra sendiri. Di latihan dan pertandingan ada kekurangan, nambah jam latihan biar ada lebih baik. Coach Fery legend beri ilmunya kasih tahu begini posisi.

Latihan enjoy, bahagia. Kalau gak enjoy, gak bahagia, gak ada manfaatnya. Selalu memotivasi kiper latihan agar bisa mengaplikasikan di pertandingan," pungkas mantan Kiper Persebaya Surabaya.

Editor: Slamet Teguh
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved