Piala Dunia U20 2021

Masuk Nominasi Stadion Piala Dunia U-20 2021, Empat Stadion Pendukung GSJ Masih Memilki Masalah

Masuk Nominasi Stadion Piala Dunia U-20 2021, Empat Stadion Pendukung GSJ Masih Memilki Masalah

Masuk Nominasi Stadion Piala Dunia U-20 2021, Empat Stadion Pendukung GSJ Masih Memilki Masalah
Tribunsumsel.com/ Novaldi Hibaturrahman
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (dua dari kanan) melakukan inspeksi di Stadion Gelora Sriwijaya untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 

Masuk Nominasi Stadion Piala Dunia U-20 2021, Empat Stadion Pendukung GSJ Masih Memilki Masalah

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumsel bersama dengan Ketua Umum PSSI dan Sekretaris Jendral PSSI melakukan inspeksi kesiapan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk venue Piala Dunia U 20 2021 (11/2).

Ketua umum PSSI, beserta Sekjen dan staff lainnya memeriksa bagian dalam Stadion mulai dari ruang ganti pemain, sampai rumput yang saat ini digunakan.

Selain itu anggota PSSI melakukan peninjauan di sekitar venue Stadion Jakabaring dan juga Stadion Bumi Sriwijaya.

Dalam inspeksi kesiapan stadion ini Ketua PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan yang menjadi catatan adalah dari 4 stadion pendukung semuanya memiliki masalah.

"Dari 4 stadion pendukung ada yang pagarnya rusak, untuk lapangan atletik juga kurang lebar, kalau masalah rumput manti diangkat semua soalnya akan dipasang rumput standar FIFA, kalau memang nantinya terpilih mohon untuk direnovasi," Kata Iwan Bule sapaan akrab Iriawan.

Meskipun masih ada kekurangan, Gubernur Sumsel menyatakan siap untuk melengkapi dan merenovasi bagian-bagian yang kurang lengkap.

"Kita siap untuk melengkapi apa yang akan di syaratkan FIFA tentu kami harapkan arahannya dari KONI pusat dan PSSI," ujar Herman Deru.

Gubernur Sumsel tersebut juga menekankan kelebihan venue yang ada di Palembang dibandingkan di tempat lainnya.

"Yang terakhir, tentu tidak dimiliki di daerah lain yaitu pengalamannya pak, GSJ semua orang sudah tahu kalau pernah mengadakan event internasional," Pungkasnya.

Editor: Slamet Teguh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved