Gojek Bantu Revitalisasi Taman Skate Park

Sebagai dukungan pengembangan pariwisata di Kota Palembang, Perusahaan Transportasi berbasis Online, PT Gojek Indonesia berencana

TRIBUNSUMSEL
PT Gojek Indonesia berencana akan merevitalisasi taman Ampera skate park yang lokasinya berada dekat Jembatan Ampera. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Sebagai dukungan pengembangan pariwisata di Kota Palembang, Perusahaan Transportasi berbasis Online, PT Gojek Indonesia berencana akan merevitalisasi taman Ampera skate park yang lokasinya berada dekat Jembatan Ampera
Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, Pemkot menyambut baik atas kontribusi yang akan dilakukan oleh PT Gojek Indonesia dalam mendukung Kota Palembang sebagai kota Wisata.
"Kami akan tindak lanjutinya dalam bentuk MoU dengan Gojek. Kerjasama untuk beberapa tempat destinasi, seperti Skate Park yang saat ini tidak laik lagi digunakan. Begitu juga Halte yang rencananya juga akan turut di revitalisasi," jelasnya usai Audiensi dengan Walikota Palembang, Selasa (11/2/2020).
Sebab, dalam proses pembangunan kata Harno perlu pula dukungan dari semua pihak tidak bisa hanya mengandalkan APBD Kota Palembang.
Sementara, Kenn L Syarnubi Government and Public Policy Gojek wilayah Sumatera mengatakan, meski pihaknya belum bisa memaparkan detil konsep revitalisasi dan besaran nilai namun pihaknya berupaya juga meminta sumbang saran dari stakeholder lainnya, seperti komunitas skateboard sehingga pasca direvitalisasi bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik.
"Revitalisasi disini bukan bermaksud membongkar ulang lalu dibangun lagi. Tapi hanya dipercantik dan sesuai standar tempat bermain skateboard. Karena kami sendiri belum punya konsep makanya minta saran pula dari komunitas skate biar penataannya sesuai standar," ujarnya
Rencana revitalisasi skate park yang diharapkan bisa dimulai tahun ini, kata Ken masuk dalam rencana program perawatan taman kota.
"Dengan direvitalisasi diharapkan akan menjadi daya tarik bagi pengunjung, sesuai tema kita Palembang Kota Wisata Kuliner dan Ramah Lingkungan. Jadi mereka ketika ke Palembang bukan hanya menikmati makan makanan yang ada disini tapi juga perlu penunjang wisata lainnya," jelasnya.
Selain skate park, Gojek juga akan merevitalisasi halte bus Transmusi yang ada di Palembang. Ada 5 halte yang akan direvitalisasi, diutamakan halte transit.
"Desain dan konsepnya kami serahkan ke Dishub kota maunya seperti apa, tergantung mereka maunya satu dulu jadi contoh atau semuanya sekaligus," tambahnya.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal menyebutkan, lima halte di Polda, satu halte di Pasar Cinde, dan satu halte di Monpera.
"Kita siapkan konsepnya lebih futuristik lah, supaya bisa menjadi icon konsepnya harus yang terbaiklah. Apalagi halte bus Transmusi kita memang butuh direvitalisasi. Dan biaya yang dibutuhkan nanti disesuaikan," tutup Agus.(SRIPO/rahmaliyah)

Tags
Gojek
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved