Berita Ogan Ilir

Satu Blok Asrama Santri Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung Kabupaten OI Ludes Terbakar

Pondok Pesantren Nurul Islam (PPNI) Seribandung, Kecamatan Tanjungbatu, Kabupaten, Ogan Ilir (0I), berduka

Satu Blok Asrama Santri Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung Kabupaten OI Ludes Terbakar
TRIBUNSUMSEL.COM/IST
Satu Blok Asrama Santri Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pondok Pesantren Nurul Islam (PPNI) Seribandung, Kecamatan Tanjungbatu, Kabupaten, Ogan Ilir (0I), berduka.

Satu blok asrama yang dihuni belasan santri putra di Ponpes ini, Senin (10/2/2020), dini hari ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun sebagian besar pakaian, perlengkapan sekolah, dan buku-buku para santri tak sempat diselamatkan.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang diketahui pukul 02.30 itu. Namun menurut Ustadz Hafid, salah satu pendidik di Ponpes tersebut, kebakaran kemungkinan besar dipicu korsleting listrik.

"Yang kebakaran Asrama A Putra. Habis semuanya. Alhamdulillah anak-anak (santri) tidak ada yang cedera. Tapi ya, barang-barang mereka sebagian besar ikut terbakar," kata Ustadz Hafid.

Musibah ini, kata Ustadz Hafid, tentu sangat membutuhkan kepedulian sesama. Apalagi banyak santri yang kehilangan perlengkapan sekolah dan kitab-kitab pelajaran.

Menurut Ustadz Hafid, pihaknya sudah mengabarkan musibah ini kepada alumni melalui grup WhatsApp, sekaligus mengajak semuanya untuk berpartisipasi meringankan beban para santri.

Ia menyebut, bantuan dalam bentuk apa pun akan sangat meringankan duka santri. Namun bagi yang memilih bantuan dengan uang, bisa ditransfer melalui rekning BRI di nomor 0342-01-010720-53-5 atas nama IKAPPNI SERIBANDUNG. (asa

Penulis: Eko Adia Saputra
Editor: Moch Krisna
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved