Berita Palembang

Tak Perlu Repot, Buka Rekening Mandiri Syariah Cepat dan Mudah Lewat Online, Begini Caranya

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah), mensosialisasikan fitur pembukaan rekening online selama 4 hari mulai 7 hingga 10 F

Tak Perlu Repot, Buka Rekening Mandiri Syariah Cepat dan Mudah Lewat Online, Begini Caranya
Tribunsumsel.com/ Arief Basuki Rohekan
Lutfi Bukhari Area Manager Palembang Mandiri Syariah saat mensosialisasikan fitur pembukaan rekening online selama 4 hari mulai 7 hingga 10 Februari di Palembang Indah Mall (PIM). 

 Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Arief Basuki Rohekan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah), mensosialisasikan fitur pembukaan rekening online selama 4 hari mulai 7 hingga 10 Februari di Palembang Indah Mall (PIM).

Area Manager Palembang Mandiri Syariah Luthfi Bukhari mengatakan, hadirnya fitur pembukaan rekening online ini untuk mengakomodir tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era serba digital.

Masyarakat atau calon nasabah, cukup mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di handphone dan masyarakat dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, dimana saja dan kapan saja.

“Kami memahami dan menghargai betapa berharganya waktu bagi setiap orang. Kami juga mengerti betapa tingginya ketergantungan masyarakat masa kini akan media digital khususnya handphone. Adanya fitur pembukaan rekening Mandiri Syariah secara online akan memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah tanpa harus mengorbankan waktunya,” kata Luthfi, Minggu (9/2/2020).

Diterangkan Luthfi, ada tiga tahapan yang dapat diikuti nasabah setelah mendownload MSM di handphone
dengan terlebih dahulu di playstore, yaitu memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), menginput data diri (e-KTP) dan melakukan verifikasi dengan video call.

“Insya Allah prosesnya tidak lebih dari 10 menit dan langsung bisa transaksi baik transfer, penarikan tunai tanpa kartu ATM, dan sebagainya,” ucap Luthfi.

Dalam mensosialisasikan fitur pembukaan rekening online tersebut, pihaknya menargetkan sekitar seribu nasabah baru, dengan menyasar kalangan mahasiswa ataupun millenial.

"Antuasia masyarakat cukup tinggi ini, dan kita menargetkan sekitar 50 ribu sampai 100 ribu nasabah baru pada tahun ini," tandasnya.

Sementara itu sebagai bank syariah terdepan dan modern, Mandiri Syariah senantiasa meningkatkan layanan sesuai perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi.

Saat ini ada lebih dari 72 fitur di Mandiri Syariah Mobile yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah. Contohnya MSM keyboard, tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi Mandiri Syariah Mobile di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi dengan berbagai market place, informasi portofolio rekening dana-ZISWAF-pembiayaan hingga fitur khas bank syariah seperti waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, juz amma, asmaul husna dan sebagainya.

Hingga Desember 2019, Area Palembang yang meliputi wilayah Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung membawahi 18 outlet mempunyai nasabah sejumlah lebih dari 171 ribu dengan total aset sebesar Rp 2,8 triliun, dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) sekitar Rp 1,1 triliun.

“Insya Allah, kami akan terus melakukan transformasi digital guna meningkatkan layanan dan memberi kemudahan dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah nasabah. Semoga upaya kami ini menjadi berkah bagi semua" pungkas Luthfi.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Moch Krisna
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved