Berita Prabumulih

Sabhara Polres Prabumulih Amankan Puluhan Liter Miras Ciu

Sebanyak 32 personel Polres Prabumulih yang dikerahkan melakukan razia tersebut menyisir warung-warung yang dilaporkan oleh warga masih menjual miras

Sabhara Polres Prabumulih Amankan Puluhan Liter Miras Ciu
Tribun Sumsel/ Edison
Tim Sabhara Polres Prabumulih mengamankan puluhan liter minuman keras jenis Ciu, dalam razia Standby On Call (SOC) di beberapa titik rawan miras yang dilakukan Sabtu (8/02/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Tim Sabhara Polres Prabumulih mengamankan puluhan liter minuman keras jenis Ciu, dalam razia Standby On Call (SOC) di beberapa titik rawan miras yang dilakukan Sabtu (8/02/2020).

Sebanyak 32 personel Polres Prabumulih yang dikerahkan melakukan razia tersebut menyisir warung-warung yang dilaporkan oleh warga masih menjual minuman keras.

Adapun hasil razia tersebut dari warung Dewi (38 tahun) dan Sri Hastuti (43 tahun), di Jalan Semeru RT 01 Kelurahan Tugu kecil Kecamatan Prabumulih Timur berhasil diamankan 5 botol miras ciu ukuran 600 ml, 1 jeriken 10 liter.

Lalu warung Atong (52 tahun) dan Junaidi (39 tahun) di lokasi yang sama juga diamankan 1 jeriken 10 liter berisi miras jenis Ciu, 5 botol ukuran 600 ml berisi miras jenis Ciu dan 10 kantong ukuran 1/2 liter berisi miras jenis Ciu.

Novri Fernando Peraih Skor Tertinggi Tes CPNS Muba, Selama Belajar Tidak Pernah Buka HP

Miras selanjutnya diamankan petugas, sementara penjual miras ciu selain didata dan diberikan sosialisasi akan selalu dipantau oleh jajaran petugas kepolisian.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kasat Sabhara selaku Katim 2 SOC, AKP Ahmad Jauhari membenarkan pihaknya mengamankan puluhan liter miras yang meresahkan masyarakat masih di jual bebas di warung-warung.

"Kami melaksanakan giat razia miras di warung remang-remang cafe di jalur Jendral Sudirman Kelurahan Cambai lalu ke arah kelenteng Jalan Semeru RT 01 Kelurahan Tugu Kecil, puluhan liter kita amankan," katanya kepada wartawan, Minggu (9/2/2020).

Rumah Sakit Untuk Tangani Pasien Virus Corona Dibangun 8 Hari, Arsiteknya Ternyata Lahir di Jember

Kasat Sabhara mengatakan, razia dilakukan pihaknya itu selain menyasar miras juga sebagai antisipasi gangguan kamtibmas, tindak pidana 3C, peredaran narkoba, senpi, sajam dan penyakit masyarakat lainnya.

"Namun selama giat berlangsung tidak ditemukan kejadian yang menonjol, razia akan rutin kita gelar untuk menciptakan kota Prabumulih aman," katanya.

Lebih lanjut Kasat Sabhara menuturkan, barang bukti minuman keras yang berhasil dirazia selanjutnya dibawa ke Polres Prabumulih.

"Untuk pemilik telah kita data dan wajib lapor, akan dimonitor terus apakah masih tetap menjual atau tidak," tegasnya seraya mengatakan razia dilakukan pihaknya menindaklanjuti laporan dan keresahan masyarakat.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved