Breaking News:

SMK Negeri 1 Palembang Luncurkan Bank Mini dan One Mart

Adanya bank mini dan one mart di SMK Negeri 1 Palembang ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain.

HUMAS PEMPROV SUMSEL
BANK MINI DAN ONE MART - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palembang meluncurkan bank mini dan one mart yang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan PT Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Rabu (5/2/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palembang melaunching bank mini dan one mart yang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel dan PT Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Acara ini dibuka secara langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi, Rabu (5/2/2020).

Adanya bank mini dan one mart di SMKN 1 Palembang ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain untuk memiliki terobosan yang sangat baik ini.

"Saya selalu menekankan Kepsek di Sumsel ini harus memiliki 4G yakni gagasan, gerakan, gaul dan gila. Nah salah satunya adanya Bank Mini ini dimiliki kepsek yang gila untuk inovasi mana mungkin kan kalau bank ada di sekolah," ujarnya.

Karena itu, ia menuntut kepala sekolah lainnya untuk memiliki 4G ini sehingga kualitas kepala sekolah di Sumsel ini benar-benar berkualitas.

"Apalagi kita lihat tadi bank mini ini sangat bagus sama seperti kantor cabang bank sumsel babel lainnya," jelas dia.

Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Oktiandi mengatakan bank mini ini merupakan bank pertama di SMK yang ada di Sumsel.

Ia mengatakan bank mini ini sebagai sarana literasi bagi siswa untuk belajar dan memperkenalkan bagaimana dunia perbankan kepada siswa.

"Jadi melalui bank mini ini siswa benar-benar bisa belajar didalam manajemen bank itu secara langsung," jelasnya.

Dimana bank mini ini sudah sesuai dengan standar layaknya bank. "Ya, beginilah bank sebenarnya. Ada petugasnya, ada teller, kepala banknya dan lain sebagainya," ungkap dia.

Lanjutnya, dengan hadirnya bank mini ini siswa dapat belajar secara langsung sehingga setelah lulus memiliki skill yang baik di bidangnya.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved