Buru Hadiah Rp 100 Juta, Peserta Badminton Palembang Cup II Membeludak Hingga 611 Pemain

Besarnya animo hingga membeludaknya peserta Gojek Badminton Palembang Cup II Tahun 2020 berhadiah total Rp 100 juta

Buru Hadiah Rp 100 Juta, Peserta Badminton Palembang Cup II Membeludak Hingga 611 Pemain
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Umum PBSI Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi memberikan sambutan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Besarnya animo hingga membeludaknya peserta Gojek Badminton Palembang Cup II Tahun 2020 berhadiah total Rp 100 juta mencapai 611 pemain yang di GOR Bulutangkis PT Pusri Palembang, yang berlangsung 3-9 Februari 2020.

Ketua ketua panitia pelaksana, H Zulkifli, SE.MT dalam sambutannya mengatakan kegiatan diikuti oleh 45 klub batminton, dengan 611 pemain yang berasal dari 70 sekolah dan klub. Mereka akan memperebutkan hadiah total Rp 100 juta, dengan sponsori Gojek, PT Pusri, PT Semen Baturaja, BANK Sumsel Babel, dan beberapa perusahaan swasta lainnya yang ada di kota Palembang.

"Peserta membeludak. Kami menyediakan dana untuk hadiah Rp 100 juta," kata Zulkifli.

Dijelaskannya, kejuaraan tersebut diikuti oleh 45 klub batminton, dengan 611 pemain yang berasal dari 70 sekolah dan klub. Mereka akan memperebutkan hadiah total Rp 100 juta, dengan sponsori Gojek, PT Pusri, PT Semen Baturaja, Bank Sumsel Babel, dan beberapa perusahaan swasta lainnya yang ada di kota Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo, Sekum KONI Provinsi Sumsel Suparman Romans, Ketua Umum PBSI Sumsel, Amrullah, SH, dan Ketua Umum PBSI Kota Palembang Drs Ratu Dewa, Msi.

Hadir juga jajaran unsur Muspida dan muspika, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Arifin, serta atlet legendaris badminton Indonesia peraih medali emas olimpiade Ricky Subagja dan Chandra Wijaya.

Dalam sambutannya Walikota Harnojoyo mengapresiasi event tersebut dengan harapan dapat menciptakan bibit bibit baru di bidang badminton.

Hal tersebut selaras dengan harapan Ketua Umum PBSI Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi, yang menginginkan prestasi olahraga di Palembang harus bangkit, terkhusus cabang olahraga badminton.

"Ada Candra dan Ricky medali emas Olimpiade. Kita hadirkan legend. PBSI memulai kebangkitan. Di tahun 2020 Palembang turun. PBSI melalui candradimukanya Akan membangkitkan olahraga Palembang. 2019 rekor buruk karena tidak menjadi juara umum Porprov. Pak Zulinto Kadisdikpora Palembang mengerahkan anak SD, SMP mulai dari RT-RT. Kita ingin menjadikan Aksan, Deby-Deby (pebukutangkis nasional asal Palembang) yang baru," kata Ratu Dewa.

Sementara Sekum KONI provinsi Sumatera Selatan, Suparman Romans, juga menyatakan sangat mendukung event tersebut dengan harapan nantinya kegiatan PBSI dapat melahirkan bibit atlet bulutangkis yang handal. (Abdul Hafiz)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved