CPNS 2020

Jelang Tes SKD CPNS di Sumsel, BKN Pastikan Instalasi Listrik dan Jaringan Aman

Dalam pelaksanaan tes penerimaan CPNS masalah paling krusial adalah soal instalasi listrik dan juga jaringan

RAHMALIA/SRIPOKU.COM
Lokasi pelaksanaan tes SKD Pemprov Sumsel di Gedung SMK Negeri 2 Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam pelaksanaan tes penerimaan CPNS masalah paling krusial adalah soal instalasi listrik dan juga jaringan.

Untuk itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih terus mematangkan persiapan terutama untuk lokasi tes yang telah disiapkan Pemerintah Provinsi/ Pemerintah Kabupaten.

Kepala BKN Regional VII Palembang, Agus Setiadi mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan terutama bagi pelaksanaan tes mandiri. Setidaknya ada 60 poin yang menjadi standar lokasi pelaksanaan tes CPNS.

"Untuk yang mandiri paling utama yang kita cek soal jaringan internet dan instalasi listriknya. Apakah nanti daya yang akan digunakan cukup, sebab akan dipasang AC, lampu penerangan, kipas angin dan juga paling sedikit 200 PC Komputer. Hari ini seperti untuk tes SKD Pemprov sudah dipersiapkan dan tengah dimatangkan," ujarnya, Minggu (1/2/2020)

Lanjutnya, ketersediaan listrik dan lancarnya jaringan selama pelaksanaan tes menjadi atensi khusus mengingat kondisi cuaca yang kian tidak menentu.

“Listrik dan jaringan ini yang kita sangat antisipasi karena saat ini musim hujan. Mudah-mudahan jaringan internet lancar. Makanya, kita tidak hanya menggunakan satu provider untuk jaringan tapi hampir seluruh provider kita siapkan, apabila satu lemot bisa dialihkan ke jaringan lain. Kalau listrik padam kita siapkan genset dilokasi,” jelasnya.

Agus menyebutkan, beberapa lokasi tes SKD mandiri dalam waktu dekat yakni berada di gedung SMK Negeri 2 Palembang (Pemprov Sumsel) dan Golden Sriwijaya (Pemkab Empat Lawang) dan GOR Ranggonang (Pemkab Musi Banyuasin).

"Semua pendanaan dari Pemprov dan Pemkab Masing-masing. Lokasi yang digunakan 30 persen menekan penggunaan anggaran apabila dilakukan di hotel," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS tahun 2020 ini sendiri akan berlangsung selama 8 hari yaitu dimulai dari 03 Februari hingga 10 Februari.

Dan meminta kepada dinas pendidikan (Disdik), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) untuk dapat memastikan kesiapan penyelenggaraan SKD CPNS formasi tahun 2020 telah siap satu hari sebelum penyelenggaraan (H-1).

"Hari ini Kepala BKD sudah meninjau lokasi dan kita pastikan lokasi tes siap begitu juga dengan instalasi listrik dan jaringannya," ujarnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra mengatakan, ada 20 personil yang ditugaskan untuk pengamanan pelaksanaan tes SKD CPNS Senin nanti. Pengamanan dilakukan berupa, keamanan baik bagi peserta itu sendiri juga keamanan dan ketertiban untuk pelaksanaan Test meliputi keamanan alat-alat , ruangan dan lingkungan termasuk panitia dan peserta .

"Kita berharap semoga test ini berjalan baik tertib dan lancar. Pam mulai dari kedatangan peserta ruangan dan lingkungan Test baik di dalam maupun di luar ruangan sehingga peserta merasa nyaman, aman dan tenang. Mulai kemarin mulai di monitor , H-1 sudah mulai di jaga 24 jam," tegasnya. (Cr26)

Caption

Lokasi pelaksanaan tes SKD Pemprov Sumsel di Gedung SMK Negeri 2 Palembang dan

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved