Berita Lahat

Wisata Bukit Besar Lahat Terus Bersolek, Akan Dilengkapi Banyak Fasilitas Tambahan

Wisata Bukit Besar yang terletak di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, akan dipercantik dan dilengkapi dengan tambahan

Wisata Bukit Besar Lahat Terus Bersolek, Akan Dilengkapi Banyak Fasilitas Tambahan
Sripo/ Ehdi Amin
Wisata Bukit Besar yang terletak di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, akan dipercantik dan dilengkapi dengan tambahan fasilitas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Wisata Bukit Besar yang terletak di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, akan dipercantik dan dilengkapi dengan tambahan fasilitas.

Onjek wisata ini selalu ramai dikunjungi, bukan hanya lokal tetapi juga dari berbagai daerah.

Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, bakal menambah fasilitas untuk kenyamanan para wisatawan.

Kepala Desa Tanjung Beringin, Dirlan, mengungkapkan, saat ini jumlah pengunjung yang datang ke wisata Bukit yang berhadapan dengan icon Kabupaten Lahat, Bukit Serelo atau Bukit Telunjuk itu mencapai ratusan orang.

Bahkan pada hari besar dan libur di atas 1.000 pengunjung.

Antisipasi Virus Corona, Biro Perjalanan Wisata Tunda Kedatangan Wisatawan China ke Palembang

"Per minggu pendapatan dari pengunjung bisa mencapai Rp 3 juta kalau sekarang ini. Namun hasilnya di bagi untuk income desa, pengelola maupun karang taruna," ungkapnya, Kamis (30/1/2020).

Rencananya perangkat desa akan membangun toko karang taruna, rest area tempat ngopi dan souvenir dan di sungai Serelo atau sehile juga direncanakan akan dibuat wisata perahu karet.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Safrani Cik Min melalui Kabid Objek Dinas Pariwisata Saidina Amin menjelaskan, guna memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan yang datang, pihaknya juga akan menambah sarana prasarana serta fasilitas umum.

Seperti, mushola, tempat parkir, gapura keluar masuk destinasi wisata Bukit Besar.

Bahkan, selain itu, akan membangun pedestrian sepanjang 1 kilometer di pinggiran sawah, yang diatasnya akan ada jogging track dan lahan persawahan yang berada di jalur menuju Bukit Besar bisa menjadi sarana edukasi belajar bagi pelajar.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved