Tamu Tribun

Gaet Wisatawan Palembang, Singapore Tourism Board Gencar Promosi Wisata Halal dan Pendidikan

Singapore Tourism Board mencatat selalu ada peningkatan warga Indonesia yang datang ke Singapura setiap tahunnya

Gaet Wisatawan Palembang, Singapore Tourism Board Gencar Promosi Wisata Halal dan Pendidikan
Sripo/ Refly
Mohamed Frihan Abdul Salam (dua dari kiri) dan Erika Primasanti (kiri) dari Singapore Tourism Board bertukar cinderamata dengan MF Ririn Kusumawardani (kanan) selaku Pimpinan Perusahaan Tribun Area Sumatra dan Hj L Weny Ramdiastuti (dua dari kanan) selaku Kepala Newsroom Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post di Graha Tribun Palembang, Kamis (30/1/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Wisatawan asal Palembang termasuk paling banyak yang berkunjung ke Singapura.

Hal ini disampaikan Singapore Tourism Board (STB) saat mengunjungi Graha Tribun di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kamis (30/1/2020).

Singapore Tourism Board mencatat selalu ada peningkatan warga Indonesia yang datang ke Singapura setiap tahunnya.

Tahun ini pun diprediksi akan meningkat mengingat pemerintah Singapura tengah gencarnya mensosialisasikan berbagai event pariwisata yang dianggap begitu bersahabat dengan publik Indonesia.

Mohamed Firhan Abdul Salam selaku Area Director Singapore Tourism Board mengatakan, market di Indonesia itu sangat penting untuk Singapura.

Sejak beberapa tahun terakhir setidaknya tercatat sudah tiga juga orang Indonesia yang datang ke Singapura untuk mendatangi tempat-tempat wisata di sana.

"Selalu ada pertumbuhan, sekitar tiga persen. Kalau Palembang termasuk yang tinggi, tahun lalu saja tumbuh sembilan pesen," kata Firhan yang datang ke Palembang bersama Erika Primasanti selaku Assistant Manager.

Firhan mengatakan, pertumbuhan jumlah pendatang ke Singapura tahun ini diyakini kembali meningkat.

Pasalnya pemerintah tengah gencar akan program wisata halal dan wisata pendidikan lewat program Moeslem Tourism dan Student Tourism.

Terkhusus untuk Moeslem Tourism, Firhan mengatakan, akan sangat bersahabat dengan penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved