Pertama Kali Digelar, Sriwijaya Run 5K dan 10K  Diikuti 5.000 Pelari

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial mengibarkan bendera

Pertama Kali Digelar, Sriwijaya Run 5K dan 10K  Diikuti 5.000 Pelari
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kodam II Sriwijaya menggelar Sriwijaya Run 5K dan 10K, Minggu (19/1/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kodam II Sriwijaya menggelar Sriwijaya Run 5K dan 10K.

Sekitar 5000 pelari meramaikan event bertaraf nasional ini.

Start bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Minggu (19/1/2020) pukul 06.40.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial mengibarkan bendera start, sebagai tanda melepas 5000 pelari.

Para peserta Sriwijaya Run 5K dan 10K ini, diikuti dari berbagai unsur mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, TNI, Polri hingga klub lari dari berbagai daerah.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menuturkan, Sriwijaya Run 5K dan 10K ini masih dalam rangkaian memeriahkan HUT Ke-74 Kodam II Sriwijaya.

Drakorindo Crash Landing On You Sub Indo Episode 10, Nonton Full Streaming di Sini

Selain itu, kegiatan Sriwijaya Run 2020 ini juga untuk mengakomodir bakat para atlet, baik pemula maupun para atlet yang kemungkinan akan mempertajam prestasinya di lari nomor 5K dan 10K.

"Luar Biasa, antusias peserta terbilang tinggi. Meski baru pertama kali diadakan, namun peserta mencapai 5000 yang ikut ambil bagian, baik dari internal TNI maupun peserta umum."

"Sriwijaya Run 2020 merupakan agenda Kodam, namun kalau memang dimungkinkan akan diagendakan sebagai event nasional”, kata Pangdam.

Lanjut jenderal bintang dua ini, dengan ikut sertanya beberapa atlet nasional serta perwakilan dari beberapa daerah lain, menjadi pemicu semangat para atlet lain untuk terus berlatih.

Sehingga nantinya, akan muncul atlet baru yang kedepan diharapkan mampu menjadi andalan nasional.

“Untuk memeriahkan Sriwijaya Run 2020 ini, saya bersama jajaran, ada Pak Kapolda serta perwakilan dari BUMN juga turun di 5K, tentunya sesuaikan dengan kemampuan," ungkap Pangdam menjawab pertanyaan wartawan.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved