Berita Muba

Buron 8 Hari, Perampok Kosan Apoteker di Muba Diringkus Polisi

Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya membekuk satu dari tiga perampok di rumah kontrakan di Desa Peninggalan, Kabupaten Muba

Buron 8 Hari, Perampok Kosan Apoteker di Muba Diringkus Polisi
tribunsumsel.com/khoiril
Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya membekuk satu dari tiga perampok di rumah kontrakan di Desa Peninggalan, Kabupaten Muba. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Unit Reskrim Polsek Tungkal Jaya membekuk satu dari tiga perampok di rumah kontrakan di Desa Peninggalan, Kabupaten Muba.

Perampokan itu terjadi Kamis (9/1/2020), sekitar pukul 03.00 WIB subuh.

Satu perampok diringkus itu bernama Devy Romansyah (31 tahun).

Devy diamankan di rumahnya di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Kapolsek Tungkal Jaya IPTU Rudin mengatakan, setelah merampok, tiga tersangka langsung melarikan diri dan bersembunyi dengan masing-masing berpencar.

"Setelah dilakukan penyelidikan langsung kita lakukan penangkapan dan saat ini kita masih lakukan pengejaran terhadap dua orang DPO agar dapat kita ringkus. Total kerugian korban mengalami sebanyak Rp35.000.000," ujarnya.

Ia menambahkan, dua tersangka sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran.

Dijelaskan kapolsek, kronologi perampokan ini bermula dari saat ketiganya menyusun rencana.

Setelah itu mereka memanjat pagar kosan korban, lalu masuk dari pintu belakang yang tidak terkunci.

"Dengan bermodalkan senjata tajam jenis pisau yang ditodongkan ke korban sehingga mereka leluasa membawa satu buah dompet, satu unit Laptop merk Acer warna hitam, satu unit laptop merk Lenovo warna hitam, satu unit Hp merk Samsung tipe A7 warna biru, satu unit Hp merk OPPO A37 warna Gold, satu unit HP merk Sonny warna merah, dan satu unit sepeda motor merk Honda Mega Pro Nopol BG 5037 BAB," ungkapnya.

Setelah mendapatkan semuanya mereka pun pergi melalui pintu depan kosan korban bernama Teguh Pruyanto (30), yang merupakan seorang apoteker yang tinggal di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupateb Muba.

"Unit Reskrim dalam penyelidikan dapat mengetahui nama pelaku sehingga satu dari tiga pelaku dapat ditangkap di rumahnya," jelasnya.

Tindakan selanjutnya, pelaku akhirnya dibawa ke Mapolsek guna kepentingan penyidikan.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat (1), ayat (2) angka Ke -1e, 2e, 3e KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," terangnya. (Sp/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved