mayat di Rawa Indralaya

Akhirnya Dipastikan Jenazah di Rawa Adalah Sarip Hidayat, Banyak Kejanggalan Belum Terungkap

Dugaan keluarga Sarip Hidayat (21) warga Bandar Lampung yang dilaporkan hilang sejak beberapa hari lalu, kini terbukti benar.

Akhirnya Dipastikan Jenazah di Rawa Adalah Sarip Hidayat, Banyak Kejanggalan Belum Terungkap
SHINTA ANGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Jenazah pria identitas yang ditemukan di Ogan Ilir telah berada di instalasi forensik rumah sakit Bhayangkara, Rabu (15/1/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dugaan keluarga Sarip Hidayat (21) warga Bandar Lampung yang dilaporkan hilang sejak beberapa hari lalu, kini terbukti benar.

Sarip merupakan jenazah mister X yang ditemukan mengambang di aliran Sungai Kelekar Dusun Tanjung Raya Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Hal ini terungkap dari hasil identifikasi yang telah selesai dilakukan oleh Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Tepatnya terdapat kecocokan antara data jenazah dengan pemeriksaan terhadap pihak keluarga yang diwakili kakak kandungnya.

Kronologi Hilangnya Sarip Hidayat Sampai Diduga Ditemukan Tak Bernyawa di Rawa-rawa Indralaya

"Iya benar, dokter sudah memastikan bahwa itu jenazah Sarip Hidayat, adik kami yang telah hilang," kata Yosi kakak kandung korban, Kamis (16/1/2020).

Yosi menuturkan, dari hasil pemeriksaan luar yang dilakukan tim forensik, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh adik saya.

Untuk itu pihak Rumah Sakit Bhayangkara menyarankan agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yakni outopsi terhadap jenazah untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Foto Sarip Hidayat.
Foto Sarip Hidayat. (ISTIMEWA)

Namun saran tersebut ditolak oleh pihak keluarga.

Dengan alasan tidak tega, pihak keluarga lebih memilih membawa jenazah Sarip pulang ke rumah untuk kemudian segera dimakamkan.

"Untuk sementara ini kami belum tahu apakah akan melanjutkan proses hukum atau tidak. Karena kami ingin segera memakamkan jenazah Sarip. Sangat tidak tega kami melihat," ujar Yosi.

Halaman
12
Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved