Berita Palembang

Tiru Wali Kota Bengkulu, Harnojoyo Pinjamkan Gratis Mobil Dinas untuk Acara Pernikahan Warga

Wali Kota Palembang, Harnojoyo akan menerapkan mobil dinas (mobdin) gratis untuk pernikahan warganya

Tiru Wali Kota Bengkulu, Harnojoyo Pinjamkan Gratis Mobil Dinas untuk Acara Pernikahan Warga
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Foto Ilustrasi mobil dinas Pemkot Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG-Wali Kota Palembang, Harnojoyo akan menerapkan mobil dinas (mobdin) gratis untuk pernikahan warganya yang sebelumnya sudah diterapkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Hal ini terungkap saat Penandantanganan MoU yang dilaksanakan di rumah dinas Walikota Palembang,Rabu (15/1/2020).

Kerja sama ini dalam hal pemberdayaan potensi daerah guna peningkatan kehidupan masyarakat yang relijius dan saling tertarik untuk menerapkan program kerja yang sudah dilaksanakan masing masing daerah.

"Kalau di Kota Bengkulu akan menerapkan Subuh berjamaah bersama jajaran pejabatnya dilingkungan masyarakat, nah Walikota Palembang juga tidak ingin ketinggalan akan menerapkan mobil dinas (mobdin) gratis untuk pernikahan warganya yang sebelumnya sudah diterapkan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan," jelasnya.

Harno mempersilakan bagi warga kota Palembang yang mau menikah untuk memakai mobil dinasnya tersebut.

“Silahkan pakai mobil dinas saya, kalau ada warga kita yang ingin pakai untuk acara nikahannya,” tegas Harnojoyo.

Ia pun mengaku akan merealisasikan ini secara langsung untuk peminjaman mobil dinas ini kepada warganya.

"Langsung kita realisasikan, sekarang juga bisa untuk nikahan warga di hari Sabtu dan Minggu, langsung kita realisasikan, karena mobil dinasnya sudah ada,” tegas dia.

Bahkan, ia pun mengaku boleh memilih mobil dinas yang akan dipakai.

“Silahkan pilih mobilnya, bisa mobil saya, mobil dinas Wakil Walikota, mobil Sekda, bahkan mobil dinas ketua DPRD, ” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan mengatakan, sudah dua kali mengikuti kegiatan Subuh berjamaah Walikota Palembang Harnojoyo saat berkunjung ke Kota Palembang.

Manfaat yang dirasakan,tidak hanya untuk kebutuhan rohanian, tetapi juga langsung dirasakan manfaatnya masyarakat,seperti menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Bengkulu juga akan menerapkan Subuh berjamah, kita lihat program Sholat Subuh yang sudah istiqomah, sudah terbukti meningkat silahtuhrahmi dengan warganya, disipiliny,nah ini yang ingin kita contoh untuk Kota Bengkulu sehingga masjid di Bengkulu selalu ramai, dan langsung bisa menyerap aspirasi warga,” tegasnya.(rel/Srie)

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved