Sempat Ikut Promosikan Produk Jiwasraya, Ini Penjelasan BTN Palembang Tentang Nasib Nasabahnya

Soal jumlah nasabah dan besaran produk yang dibeli, Lubis mengatakan masih akan mendata berapa besarnya tapi dia memastikan jumlah tidak banyak

Sempat Ikut Promosikan Produk Jiwasraya, Ini Penjelasan BTN Palembang Tentang Nasib Nasabahnya
Kontan
Asuransi Jiwasraya 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBBANG-Kasus gagal bayar polis jatuh tempo perusahaan asuransi Jiwasraya pada nasabah produk bancassurance menyeret nama bank yang bekerjasama memasarkan produk tersebut.

Salah satu bank BUMN yang ikut memasarkan produk ini yakni bank BTN.

Kepala Cabang BTN Palembang Liberti Lubis mengatakan memang ada sejumlah nasabah BTN yang membeli produk asuransi ini dan hingga kini belum dibayar polisnya meski sudah jatuh tempo.

"Iya nasabahnya prioritas karena membeli produk seperti pasti mereka yang sudah mapan secara finansial," ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Soal jumlah nasabah dan besaran produk yang dibeli, Lubis mengatakan masih akan mendata berapa besarnya tapi dia memastikan jumlah tidak banyak.

Saat ini BTN juga masih berkoordinasi dengan Jiwasraya terkait bagaimana mekanisme penyelesainnya.

Disinggung apakah kasus ini berdampak pada ketidakpercayaan nasabah pada bank yang dikenal sebagai bank penyalur kredit perumahan itu, Lubis mengatakan BTN tidak terpengaruh kasus Jiwasraya baik secara finansial maupun kepercayaan.

Menurutnya justru masyarakat semakin tidak percaya pada produk asuransi bukan pada banknya.

Disinggung apakah BTN masih memasarkan bancassurance Jiwasraya, Lubis mengatakan dipasarkan saja tidak ada lagi orang yang mau membeli.

"Semoga ada solusinya dengan baik dan cepat apalagi Jiwasraya adalah asuransi milik pemerintah atau BUMN sehingga bisa dicarikan jalan tengahnya," ujarnya.

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved