Palembang-Bengkulu Kerjasama Wujudkan Kehidupan Bermasyarakat Religius

Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Kota Bengkulu menjalin kerjasama untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang religius.

HUMAS PEMKOT PALEMBANG
KESEPAKATAN BERSAMA - Walikota Palembang H Harnojoyo dan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan usai penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Pendayagunaan Potensi Daerah Guna Peningkatkan Kehidupan Bermasyarakat yang Religius pada kunker Walikota Bengkulu di Palembang, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang dan Pemerintah Kota Bengkulu menjalin kerjasama untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang religius.

Walikota Palembang H Harnojoyo dan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Pendayagunaan Potensi Daerah Guna Peningkatkan Kehidupan Bermasyarakat yang Religius pada kunker Walikota Bengkulu di Palembang, Rabu (15/1/2020).

Penandatanganan Nota Kerjasama disaksikan Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Palembang dan Bengkulu.

Kesepakatan bersama ini bertujuan menyelaraskan dan mensinergikan peran para pihak melalui pelaksanaan kerjasama pada bidang pembangunan daerah yang terpadu dan berkelanjutan.

Ruang lingkup kesepakatan ini bersama ini meliputi peningkatan koordinasi dan komunikasi; sinergi program memakmurkan rumah ibadah; peningkatan kerjasama di bidang sosial, budaya, dan pariwisata; penyediaan data dan informasi potensi unggulan daerah; serta bidang lain yang disepakati bersama.

Walikota Bengkulu H Helmi Hasan menjelaskan, kedatangan Pemerintah Kota Bengkulu ke Palembang untuk belajar. Salah satunya belajar tentang program subuh berjemaah.

"Saat ini bukan masanya berkompetisi, namun eranya untuk berkolaborasi dan bersinergi. Bila ada kebaikan di Palembang maka alangkah baiknya bila diterapkan juga di Bengkulu, demikian sebaliknya," Ujarnya.

Menanggapi hal ini Walikota Palembang H Harnojoyo, menjelaskan tentang sejumlah program kerja serta peningkatan pembangunan di Palembang.

Keseluruhan program kerja Pemerintah Kota Palembang bertujuan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan visi Palembang Emas Darussalam.

Dijelaskan pula tentang program unggulan gotong royong dan subuh berjemaah.

"Gerakan ini untuk menggerakan masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid dengan muara untuk menggerakan ekonomi umat. Sementara gotong royong untuk membangun kesadaran serta budaya masyarakat untuk mencintai kebersihan," kata Walikota Palembang H Harnojoyo.

Di akhir sambutannya H Harnojoyo menjelaskan, untuk mewujudkan seluruh cita-cita pembangunan Kota Palembang, kunci suksesnya adalah disiplin, kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas.

Seluruh program kerja pembangunan Kota Palembang akan cepat terwujud dengan dilandasi kebersamaan serta rasa penuh tanggungjawab. (humas pemkot palembang)

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved