Berita Viral

Mantan Anak Buah Totok Santosa Raja Keraton Agung Sejagat Buka Rahasia, Bayar Rp 3 juta Saat Masuk

Pada tahun 2016, Totok Santoso Hadiningrat, Sang Raja Keraton Agung Sejagat ternyata pernah menjadi pemimpin sebuah organisasi

Mantan Anak Buah Totok Santosa Raja Keraton Agung Sejagat Buka Rahasia, Bayar Rp 3 juta Saat Masuk
IST/Facebook
Totok Santoso Raja Kerajaan Agung Sejagat bikin Heboh Warga Purworejo 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pada tahun 2016, Totok Santoso Hadiningrat, Sang Raja Keraton Agung Sejagat ternyata pernah menjadi pemimpin sebuah organisasi bernama Jogjakarta Development Committe (Jogja dec).

Jogjakarta Development Economic Committe (DEC) adalah organisasi yang bergerak di bidang kemasyarakatan dan kemanusiaan.

Dilansir dari pemberitaan TribunJogja pada Jumat, 11 Maret 2016, Totok yang menjabat sebagai Dewan Wali Amanat Panitia Pembangunan Dunia Wilayah Nusantara Jogja DEC pernah menjanjikan dana 100-200 dolar Amerika tiap bulan untuk setiap anggotanya yang telah memiliki NIK.

 Uang akan disalurkan melalui koperasi yang ditargetkan dibangun di seluruh desa di Yogyakarta.

"Kami akan berikan uang pada anggota yang sudah terdaftar sebesar 100-200 dollar per bulan dalam bentuk dana kemanusiaan melalui koperasi yang akan kami bentuk.

Sri Utami (40) salah satu mantan pengikut EDC yang dipimpin oleh <a href='https://sumsel.tribunnews.com/tag/totok-santosa' title='Totok Santosa'>Totok Santosa</a> Hadiningrat, atau yang kerap dipanggil Sinuhun pemimpin Kerajaan Agung Sejagat (KAS), Selasa (14/1/2020).

Namun semua program tadi akan kami mulai tahun 2017 nanti karena sekarang masih dalam proses perizinan," ujar Totok di Ndalem Pujokusuman Keparakan Mergangsan, Yogyakarta, Jumat (11/3/2016).

Totok mengatakan dana tersebut berasal dari lembaga keuangan tunggal dunia yang bernama Esa Monetary Fund yang berpusat di Siwiss yang memiliki uang tidak terbatas,.

Pilihan jenis mata uang dolar digunakan untuk menghindari deflasi yang ia sebut bisa memicu perang dunia ketiga. Kala itu Totok mengklaim telah memiliki lebih dari 10 ribu anggota. Ia menargetkan bisa merekrut 500 ribu anggota lagi agar bisa menjalankan program pada tahun 2017 nanti.

Iuran Rp 15 ribu dan bayar seragam Rp 3 juta

Halaman
1234
Editor: Moch Krisna
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved