Pemkab Muaraenim Akan Gelar Tes CPNS Selama 10 Hari

Pemkab Muaraenim akan menggelar pelaksanaan tes CPNS selama 10 hari yang akan digelar pada 27-5 Februari 2020 mendatang.

Pemkab Muaraenim Akan Gelar Tes CPNS Selama 10 Hari
tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi CPNS PNS 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Pemkab Muaraenim akan menggelar pelaksanaan tes CPNS selama 10 hari yang akan digelar pada 27-5 Februari 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala BPKSDM Muaraenim, Harson Sunardi, Selasa, (14/1/2020) bahwa untuk jumlah peserta yang akan mengikuti tercatat ada sebanyak 9.443 peserta.

"Untuk jumlah pelamar yang mendaftar kemaren tercatat sebanyak 10.185 peserta namun yang dinyatakan lulus verifikasi hanya 9.443 yang tidak lulus ada sebanyak 742 peserta," katanya.

Dijelaskan olehnya bahwa tes kemampuan dasar tersebut akan dilaksanakan di SMKN 1 Muaraenim.

"Peserta akan dibagi menjadi lima sesi disetiap harinya dan akan dilaksanakan dari jam 08.00 Wib- 16.00 Wib, jadi sehari akan ada sekitar 1.000 peserta yang mengikuti tes," katanya.

Ia juga mengatakan pelaksanaan tes akan digelar pada 27-5 Februari 2020 mendatang.

"Untuk sistemnya tetap menggunakan sistem CAT, dan sarana dan prasarana komputernyapum sudah kita siapkan, ada sekitar

Kita juga menghimbau masyarakat dan peserta tes agar jangan mudah percaya jika ada oknum-oknum yang mengatas namakan BPKSDM atau yang mengaku bisa membantu meloloskan diri dalam seleksi tersebut,apalagi sampai meminta sejumlah uang, karena hal ini biasanya banyak muncul pada saat ada tes CPNS," katanya.

Ia juga berharap untuk para peserta agar dapat mempersiapkan diri menjelang pelaksaan tes CPNS.

"Ikuti saja prosedur yang telah dibuat oleh panitia, kalau ada pengumuman hanya akan kita umumkan melalui website BPKSDM Kabupaten Muaraenim," pungkasnya.

Kepala BPKSD Muaraenim, Harson Sunardi

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved