Jembatan Talang Bulang PALI Selesai 100 Persen, Tak Perlu Lagi Antre

Pengerjaan jembatan penghubung yang terletak di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Jembatan Talang Bulang PALI Selesai 100 Persen, Tak Perlu Lagi Antre
ISTIMEWA
Jembatan penghubung di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI kini bisa dilalui masyarakat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Pengerjaan jembatan penghubung yang terletak di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kini telah selesai dibangun dan bisa dilintasi masyarakat, Selasa (14/1/2020).

Jembatan Tipe A dengan panjang 25 meter lebar 7 meter dan 1 meter trotoar di sisi kiri dan kanan penghubung antar Kabupaten PALI - Muaraenim dan Prabumulih ini kini 100 persen sepenuhnya bisa dilalui masyarakat.

Rinto Harahap warga Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI mengatakan, bahwa jembatan penghubung ini difungsikan sejak sepekan terakhir.

Menurut dia, selesainya jembatan ini dibangun akses kendaraan baik roda empat dan roda dua bisa lancar tak ada jembatan.

Dimana, diketahui sebelum jembatan tersebut selesai, warga melintas menggunakan jembatan sementara dan harus antre berjam-jam jika ada kendaraan terperosok.

"Alhamdulillah akses sekarang lancar sejak jembatan Talang Bulang difungsikan. Kendaraan tak perlu lagi antre lama untuk melintas jembatan sementara," ungkap Rinto, Selasa.

Sementara, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jembatan Talang Bulang, Rudi Susilo mengatakan, bahwa jembatan ini sepenuhnya bisa dioperasionalkan sejak 150 hari pengerjaan.

Ia mengatakan, Jembatan Tipe A ini dibangun dengan dana sebesar Rp6,7 Miliar.

"Sejauh ini kendala kita hanya banyaknya kendaraan melintas melebihi tonase," ungkap Rudi.

"Beban kendaraan melintas maksimal 20 ton. Namun, kita toleransi kendaraan tonasenya bisa melintas batas maksimal 25 ton," ungkapnya.

Sementara untuk ketahanan jembatan, lanjut Rudi, setiap tahun akan ada perawatan pada jembatan.

"Setiap tahun akan ada perawatan. Pada tiap lima tahun sekali akan ada perbaikan," ujarnya.(cr2)

RAIGAN
Jembatan penghubung di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI kini bisa dilalui masyarakat.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved