Jalintim Palembang-Betung-Jambi Tahun Ini Diperbaiki dengan Anggaran Rp500 Miliar Lebih 

Dua tahun proyek pengerjaan jalan Betung-Batas Jambi mengalami gagal kontrak akhirnya paket pengerjaan jalan ini disetujui oleh pemerintah pusat

Jalintim Palembang-Betung-Jambi Tahun Ini Diperbaiki dengan Anggaran Rp500 Miliar Lebih 
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi Jalan rusak berlubang Jalintim Palembang Jambi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Perbaikan jalan nasional lintas timur Sumatra menghubungkan Sumsel dan Jambi telah dimulai sejak awal tahun ini.

Jalan dengan kondisi mulus diharapkan sudah bisa digunakan pada lebaran 2020.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN Wilayah I Provinsi Sumsel Dedy Mandarsyah mengatakan, diperkirakan pada Maret mendatang sudah bisa dilakukan pengaspalan dan overlay untuk beberapa titik.

“Dikarenakan waktunya sangat terbatas, kami ingin dibeberapa titik saat mudik lebaran jalan ini sudah diperbaiki,” kata Dedy, Selasa (14/1/2020).

Dedy menjelaskan, setelah dua tahun proyek pengerjaan jalan Betung-Batas Jambi mengalami gagal kontrak akhirnya paket pengerjaan jalan ini disetujui oleh pemerintah pusat dengan target selesai 30 Desember 2020.

BREAKING NEWS, Warga Tiongkok Dijambret di Mayor Ruslan Palembang, Rencana Bisnis Sawit

Sebelumnya kontrak kerja perbaikan jalan lintas timur Palembang hingga perbatasan Jambi mengalami gagal kontrak hingga empat kali sejak tahun 2017.

Akibatnya, perbaikan jalan tidak dapat dilakukan secara maksimal karena hanya menggunakan dana transisi sekitar Rp30 miliar untuk sebatas membuat jalan tetap fungsional.

Dua tahun tanpa penanganan, diakui Dedy kondisi jalan mengalami kerusakan cukup parah.

Khusus di Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, pemerintah akan melakukan pengecoran kurang lebih sejauh 2 km karena jalan sudah berlumpur.

Sedangkan jalan dari Palembang - Betung, pemerintah akan melebarkan jalan sejauh 1 km dimulai dari KM 14.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved