Berita Prabumulih

Evaluasi Penurunan Perolehan Kursi dan Susun Program, DPC PPP Prabumulih Gelar Mukercab

Agenda kegiatan untuk menyusun program kerja dan target ke depan sekaligus evaluasi pemilihan legislatif tahun lalu

Evaluasi Penurunan Perolehan Kursi dan Susun Program, DPC PPP Prabumulih Gelar Mukercab
Tribun Sumsel/ Edison
Ketua DPC PPP Prabumulih, Ahmad Palo memberikan santunan kepada panti asuhan, Sabtu (11/1/2020). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan pembangunan (PPP) Prabumulih menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP Kota Prabumulih di aula hotel Grand Nikita, Sabtu (11/01/2020).

Agenda kegiatan untuk menyusun program kerja dan target ke depan sekaligus evaluasi pemilihan legislatif tahun lalu,

Kegiatan Mukercab selain dihadiri Ketua DPC PPP Prabumulih, Ahmad Palo dan Sekretaris, M Affandy, juga turut dihadiri Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, Sekretaris DPW PPP Rizal Kenedi, Ketua Bapilu PPP Sumsel, Ashari, Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Prabumulih, Hj Rusni Palo dan seluruh kader PPP kota Prabumulih.

Pada pelaksanaan mukercab yang sekaligus memperingati Hari Lahir (Harlah) PPP itu, seluruh pengurus partai berlambang kakbah kota Prabumulih itu memberikan santunan ke 30 anak yatim piatu dari panti asuhan Riadul Holisin dan yayasan Wahdini.

"Mukercab ini merupakan evaluasi internal dan eksternal partai terkait hasil pileg yang lalu serta memyusun program yang akan dilakukan kedepan."

"Selain itu dalam rangka Harlah PPP juga kita mengundang dua panti asuhan dan memberikan uang santunan," ungkap Ketua DPC PPP Prabumulih, Ahmad Palo ketika diwawancarai usai pembukaan Mukercab.

Palo menuturkan, dalam mukercab itu juga akan mengevaluasi apa penyebab sehingga partai mengalami penurunan dalam perolehan kursi dari empat menjadi tiga meski masih merebut kursi unsur pimpinan.

"Berkaitan penurunan itu akan dievaluasi meskipun itu tidak hanya dipengaruhi faktor internal partai tapi juga dipengaruhi eksternal partai," bebernya.

Sementara Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno mengatakan, bagi pengurus cabang harus melakukan mukercab sebelum dilaksanakan muktamar serta Muscab dan jika tidak maka akan berakibat fatal.

"Jika tidak dilaksanakan maka DPC itu layak untuk dibekukan dan jika dibekukan maka ketua, sekretaris dan bendahara tidak boleh nyalon lagi jadi ketua berikutnya dan tidak boleh ikut muktamar."

"Makanya dengan dilakukan Mukercab ini maka DPC PPP Prabumulih merupakan DPC yang konsisten melaksanakan AD/ART," ungkapnya.

Agus mengatakan, terkait penurunan perolehan kursi di DPRD Prabumulih jika berbicara masalah gagal maka tidak ada yang gagal karena sebagai umat muslim, sebagai orang yang beriman dan sebagi kader yang terdidik, terlatih maka apapun kondisi PPP saat ini serta apapun dihadapi itu tidak terlepas dari kuasa Allah SWT.

"Kalau bicara kegagalan maka semua orang pernah gagal tapi apalah kegagalan itu membuat kita patah semangat dan putus asa, sebagai kader dan pejuang partai saya tidak akan menyerah dan akan terus berjuang," bebernya.

Lebih lanjut Agus mengharapkan seluruh kader untuk terus berjuang dan memerintahkan pengurus DPC untuk memperhatikan serta membina Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting.

"Kita juga akan memprioritaskan pengurus dan orang yang membangun PPP untuk menjadi calon legislatif ke depan, kita tidak mau caleg PPP kedepan orang-orang yang pindah-pindah partai atau hanya bermodal kekayaan semata tapi yang benar-benar tau serta membesarkan PPP," bebernya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved